Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadon Sancho Turun di Laga Inggris vs Jerman, Jurgen Klinsmann Kirim Pesan ke Die Mannschaft

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 620 2432527 jadon-sancho-turun-di-laga-inggris-vs-jerman-jurgen-klinsmann-kirim-pesan-ke-die-mannschaft-xjgAK3VkAx.jpg Jadon Sancho diturunkan di laga Inggris vs Jerman? (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LONDON – Pesepakbola legenda asal Jerman, Jurgen Klinsmann, memberi saran kepada Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman– jika Inggris menurunkan Jadon Sancho. Hal itu saat Jerman menghadapi Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley pada Selasa, 29 Juni 2021 pukul 23.00 WIB.

Menurut Klinsmann, Jadon Sancho akan paham betul dengan pertahanan Jerman. Sebab, Jadon Sancho merupakan andalan Borussia Dortmund, salah satu kontestan Liga Jerman.

Jadon Sancho

“Apa yang membuatnya menjadi talenta istimewa adalah kemampuan teknisnya dengan kecepatan yang sangat cepat. Dia tidak takut terhadap pemain bertahan lawan,” ujar Klinsmann dilansir dari Goal Internnasional, Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan sekalipun Jadon Sancho baru bermain selama enam menit di turnamen ini, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- harus tetap memberikan perhatian lebih. Sebab, Sancho dinilai konsisten dan memiliki kemampuan di atas rata-rata terkhusus saat bermain untuk Dortmund.

BACA JUGA: Prancis dan Portugal Rontok, Cuma Tim Ini yang Bisa Gagalkan Inggris Juara Piala Eropa 2020

“Tentu saja orang-orang yang menontonnya untuk Dortmund berharap ia mendapatkan lebih banyak kesempatan di turnamen ini. Ia hanya bermain enam menit sejauh ini, sebagai pemain pengganti melawan Republik Ceko,” kata Klinsmann.

"Hal yang menarik dari anak muda ini adalah kekuatannya untuk mengejutkan, ia memiliki begitu banyak kemampuan dan dapat memutuskan permainan pada waktu tertentu, tetapi ia juga tekadang bisa tidak konsisten,” tambahnya.

Jadon Sancho

Faktanya, bersama Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- Sancho mencatatkan 16 gol dan 20 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, di kualifikasi Piala Eropa 2020 Sancho mencatatkan penampilan impresif dengan membukukan dua gol dan dua assist dari enam pertandingan.

Sementara itu, Inggris akan mencoba meladeni permainan efektif Jerman. Anak asuh Gareth Southgate diunggulkan dari permainan cepat dan atraktif, sedangkan Der Panzer tampaknya akan bermain ‘kalem’ seperti sebelumnya. Tentu saja, duel kedua tim akan menjadi tontonan yang sangat menarik.

Jadi, siapa yang memenangkan pertandingan, Inggris atau Jerman?

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini