Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Belgia vs Italia di Perempatfinal Piala Eropa 2020, Conte Beri Saran ke Roberto Mancini

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 620 2432809 jelang-belgia-vs-italia-di-perempatfinal-piala-eropa-2020-conte-beri-saran-ke-roberto-mancini-NSBoCZvDzQ.jpg Timnas Italia akan menghadapi Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MILAN – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Antonio Conte, memberikan tips kepada skuad Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- agar bisa lolos ke semifinal Piala Eropa 2020. Pasalnya, pada babak perempatfinal, Italia akan bertemu lawan tangguh yang juga tim peringkat teratas FIFA yakni Belgia.

Conte menyarankan Italia untuk tidak memikirkan kemenangan dengan skor telak saat bertemu Belgia. Ia menilai Ciro Immobile dan kawan-kawan cukup meraih kemenangan tipis saja yang jauh lebih berguna. Sebab, ketimbang memaksakan performa, ia khawatir tim besutan Roberto Mancini akan kelelahan hingga akhirnya banyak melakukan kesalahan.

Timnas Italia

Sekadar informasi, Conte berpengalaman membawa Italia mengalahkan Belgia di ajang Piala Eropa, tepatnya pada 2016. Saat itu di laga pertama Grup A Piala Eropa 2016, Italia menang 2-0 atas Belgia, via gol-gol dari Giaccherini dan Graziano Pele.

Karena itu, Conte melihat harapan di Timnas Italia. Terlebih, tim besutan Roberto Mancini berhasil tampil impresif di fase Grup A Piala Eropa 2020 dengan meraih kemenangan sempurna. Bahkan Italia berhasil membuat rekor tak terkalahkan di 31 laga secara beruntun.

“Italia setara dengan Belgia. Kami dapat membuat masalah bagi mereka, menang dan lolos ke tahap berikutnya. Kemenangan di babak penyisihan grup menunjukkan kualitas yang memberi kami banyak harapan. Pertandingan melawan Austria menjadi yang solid dan sangat menantang,” kata Conte, dikutip dari Football Italia, Selasa (29/6/2021).

BACA JUGA: Romelu Lukaku Lebih Hebat Ketimbang Cristiano Ronaldo, Timnas Italia Waspadai Belgia

“Terkadang kemenangan tipis bisa lebih berguna daripada kemenangan mudah (skor telak). Karena itu membuat Anda memahami apa yang harus diketahui oleh tim, jadi tidak ada ruang untuk kesalahan,” lanjut mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Meski begitu, Conte menekankan satu hal kepada skuad Gli Azzurri jelang menghadapi Belgia. Conte menyebut Italia harus lebih memperhatikan detail permainan, karena banyak pemain hebat dalam skuad De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia.

Timnas Belgia

(Belgia akan jadi lawan Italia di perempatfinal Piala Eropa 2020)

“Setiap gerakan, operan, tekel, itu sangat menentukan, dan hal yang sama berlaku untuk aspek psikologis permainan. Detail seringkali penting dalam permainan ini, dan setiap pemain harus menawarkan kualitasnya kepada tim,” tutup Conte.

Laga Italia melawan Belgia akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman pada Sabtu 3 Juli 2021, pukul 02.00 WIB. Ini akan menjadi pertandingan menarik dan seru disaksikan, mengingat kedua tim merupakan favorit juara di Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini