Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spanyol Disingkirkan Italia dari Piala Eropa 2020, Luis Enrique Kecewa tapi Tak Mau Bersedih

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 620 2436865 spanyol-disingkirkan-italia-dari-piala-eropa-2020-luis-enrique-kecewa-tapi-tak-mau-bersedih-dMtPlgpc3h.jpg Luis Enrique dan Dani Olmo. (Foto/Reuters)

LONDON Timnas Spanyol disingkirkan Italia dari Piala Eropa 2020 dalam adu penalti saat melakoni babak semifinal di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021). Pelatih Luis Enrique mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut, namun dia tak mau bersedih.

“Ini bukan malam yang menyedihkan bagi saya, tidak sama sekali. Tentu saja ada kekecewaan, tetapi itulah sepakbola. Anda harus bisa menang dan kalah,” ujarnya mengutip laman Sky Sports.

Baca juga: 5 Momen Menarik Laga Italia vs Spanyol di Semifinal Eropa 2020, Nomor 1 Penalti Keren

“Kami sangat senang untuk melakukannya. Kami memenangkan adu penalti di perempatfinal (lawan Swiss) tetapi kami harus memberi selamat kepada lawan kami (Italia),” lanjut Enrique.

Foto/Okezone

Spanyol asuhan Enrique mendominasi jalannya pertandingan dengan gaya khas permainan mereka. Namun, Italia mampu membendung serangan sehingga tak ada gol sampai turun minum.

Baca juga: Roberto Mancini Sempat Terkejut dengan Strategi Timnas Spanyol

Baru pada menit ke-60 Italia memecah kebuntuan dari serangan balik. Marco Verratti yang terus membawa bola ke jantung pertahanan Spanyol, memberikan umpan yang dikonverikan menjado gol oleh Federico Chiesa .

Chiesa berhasil melepaskan tendangan melengkung. Bola melewati hadangan dua bek Spanyol ke arah sudut jauh gawang Spanyol dari sektor kiri lapangan yang gagal dihalau kiper Unai Simon.

Namun, 21 menit kemudian pada menit ke-80 Spanyol menyamakan kedudukan. Pemain pengganti Alvaro Morata sukses menjebol gawang Donnarumma dari luar kotak penalti Azzurri usai menerima umpan dari Dani Olmo.

Foto/Reuters

Skor 1-1 bertahan di waktu normal dan babak tambahan membuat pertandingan menuju kea du penalti. Penendang pertama Italia, Manuel Locatelli gagal melakukan eksekusi karena bola diselamatkan oleh kiper Spanyol Unai Simon.

Namun, keempat penendang laininya Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi dan Jorginho, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini