Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.000 Suporter Timnas Italia Diberi Izin Nonton Langsung Final Piala Eropa 2020 di Inggris, Aturannya Ketat Banget

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 620 2437330 1-000-suporter-timnas-italia-diberi-izin-nonton-langsung-final-piala-eropa-2020-di-inggris-aturannya-ketat-banget-VwbfponfAm.jpg Suporter Timnas Italia lolos ke final Piala Eropa 2020 di kota Roma. (Foto/Reuters)

ROMA – Sebanyak 1.000 suporter Timnas Italia diberi izin untuk menonton langsung final Piala Eropa 2020. Namun, ada sejumlah aturan ketat yang harus dijalani fans Tim Azzurri besutan Roberto Mancini tersebut sebelum tiba di stadion.

Laga final akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB. Federasi sepak bola Italia FIGC menyatakan sekira seribu suporter Italia akan diizinkan terbang ke London untuk menyaksikan langsung Timnas mereka tampil di final Piala Eropa 2020.

Foto/Reuters

Mengutip Reuters, Kamis (8/7/2021) para suporter tersebut diizinkan terbang setelah Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mencapai kesepakatan dengan pemerintah Inggris. Aturan yang berlaku saat ini di Inggris mengharuskan pendatang dari Italia menjalani isolasi ketat selama 10 hari.

Baca juga: Jika Italia Juara Piala Eropa 2020, Sarri: Jorginho Pantas Raih Ballon dOr

Kendati demikian, sekira seribu suporter yang akan terbang dari Italia itu kini diberi protokol kesehatan khusus, yakni memasuki gelembung aman setelah tiba menggunakan pesawat sewaan. Selanjutnya mereka akan dibawa dengan kendaraan khusus dari bandara ke Stadion Wembley untuk menyaksikan pertandingan final.

Baca juga: Kelewat Bahagia Italia ke Final Piala Eropa 2020, Donnarumma Kehabisan Kata-Kata

Mereka nantinya hanya diizinkan berada di Inggris selama 12 jam. Setelah menonton langsung, para suporter tersebut akan menjalani karantina ketat berdurasi lima hari di Italia.

FIGC mematok biaya 610 euro atau sekira Rp10 juta per kepala. Harga itu hanya diberikan kepada suporter-suporter yang khusus diterbangkan dari Italia.

Para supporter tersebut nantinya akan dimasukkan ke tribun khusus yang terpisah dari suporter-suporter lainnya.

Foto/Reuters

Timnas Italia mencapai final Piala Eropa setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti, usai skor 1-1 bertahan pada waktu normal dan babak tambahan. Mereka akan menghadapi Inggris yang lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Denmark 2-1 melalui babak tambahan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini