Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inggris Capai Final Piala Eropa 2020 Lawan Italia, Kalvin Phillips Beri Penghormatan untuk Nenek

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 620 2438662 inggris-capai-final-piala-eropa-2020-lawan-italia-kalvin-phillips-beri-penghormatan-untuk-nenek-Fm48td7DVM.jpg Kalvin Phillips selalu menjadi starter selama Timnas Inggris bermain di Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

LONDON Timnas Inggris mencapai final Piala Eropa 2020 dan akan menghadapi Italia di Stadion Wembley, pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Gelandang Kalvin Phillips memberikan pencapaian skuad The Three Lions untuk mendiang neneknya.

Kalvin Phillips merupakan salah satu pemain penting Inggris di lini tengah. Gelandang Leeds United itu selalu dimainkan Gareth Southgate di sepanjang penampilan Inggris di Piala Eropa 2020.

Foto/Reuters

Di balik kemenangan bersejarah Inggris melaju ke babak final, Phillips memberikan sebuah penghormatan kepada neneknya yang telah meninggal pada awal tahun ini. Bahkan momen itu sudah ia lakukan saat Inggris mengalahkan Denmark di babak semifinal dengan mengenakan jersey Inggris bertuliskan ‘Granny Val’.

Baca juga: Final Piala Eropa 2020 Italia vs Inggris, Leonardo Spinazzola Lebih Tegang Jadi Penonton

"Saya tidak akan berada di posisi ini jika bukan karena dia, tiap kali saya mengenakan kaus Inggris, saya memikirkannya,” ujar Phillips, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Final Piala Eropa 2020, Akankah Harry Kane Jadi Top Skor Melewati Gol Cristiano Ronaldo?

"Ya, saya benar-benar berpikir bahwa saya tidak akan mencapai sejauh ini jika tidak menghormati nenek saya seperti itu dan menunjukkan cinta dan dukungan yang pantas dia dapatkan. Saya merasa dia ada di atas sana melihat ke bawah dan menyemangatiku," sambungnya.

Phillips juga mengungkapkan bahwa sang ibu dan neneknya selalu mendukungnya baik materi maupun moril untuk bisa berada di titik seperti sekarang ini. Begitu pun dengan didikan kepribadian yang membentuk Phillips sebagai sosok orang baik.

"Ibuku bekerja di tempat pizza, nenekku bekerja untuk Tote di balapan. Dia ada di sana selama 50 tahun atau 60 tahun. Mereka mengajari saya agar menjadi orang baik, bagaimana memperlakukan orang lain dan percaya bahwa kerja keras dapat membawa sejauh mana yang saya inginkan. Itulah yang dia ajarkan kepada saya dan itu akan selalu melekat pada saya,” kata pemain berusia 25 tahun.

Foto/Reuters

Namun, perjalanan Phililips bersama Inggris belum selesai. Kini, tersisa satu langkah lagi untuk membuat mendiang nenek semakin bangga terhadapnya. Pada laga final melawan Italia, dia berjanji akan bekerja keras di final demi memenangkan trofi Piala Eropa 2020.

"Saya mencoba melakukan itu sebanyak mungkin dan saya merasa seperti saya akan berlari sepanjang hari untuk siapa pun yang ada di sebelah saya dan menempatkan diri saya,” pungkasnya.

Inggris asuhan Southgate menjadi yang terbaik di lini pertahanan. Mereka sejauh ini hanya sekali kebobolan, dan itu terjadi pada laga melawan Denmark.

Saksikan siaran lansung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini