Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giorgio Chiellini Rasakan Keajaiban Usai Italia Juara Piala Eropa 2020

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 620 2439201 giorgio-chiellini-rasakan-keajaiban-usai-italia-juara-piala-eropa-2020-YrqGOuFqk7.jpg Giorgio Chiellini memberikan kecupan kepada penggemar usai antar Italia Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

LONDON – Giorgio Chiellini seperti merasakan keajaiban setelah mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Italia juara Piala Eropa 2020. Dia menambahkan bahwa skuadnya pantas keluar sebagai pemenang.

Italia menghadapi Inggris pada laga pamungkas di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021). Italia mendapat kejutan pada menit-menit awal laga dari The Three Lions.

Foto/Okezone

Luke Shaw membawa Inggris unggul cepat pada menit 2. Skor 1-0 bertahan hinggga turun minum. Italia baru bisa menyamakan skor pada menit 67 melalui sontekan Leonardo Bonucci.

Baca juga: 5 Fakta Italia Juara Piala Eropa 2020, Nomor 1 Bikin Malu Inggris

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal. Pada babak tambahan, kedua tim juga tak mampu mencetak gol, sehingga laga berujung adu penalti.

Baca juga: Italia Kalahkan Inggris, Luke Shaw Cetak Gol Tercepat di Final Piala Eropa

Tiga penendang Inggris gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sementara hanya dua penendang dari Italia yang tak bisa menceploskan bola. Hasil itu membuat Italia menang 3-2 dari Inggris lewat adu penalti.

Terlepas dari cara Italia meraih kemenangan, Chiellini menyebut Italia pantas meraih kemenangan dalam laga final. Bahkan, ia merasakan keajaiban saat Italia mempermalukan Inggris di hadapan publik sendiri.

“Kami menang, saya pikir itu pantas. Kami merasakan sesuatu yang ajaib di udara, kami telah mengatakannya sejak awal Mei dan kami pantas mendapatkannya, seluruh Italia pantas mendapatkannya,” kata Chiellini, dilansir dari Football Italia, Senin (12/7/2021).

Foto/Reuters

“Itu adalah sensasi yang luar biasa, terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari tim ini selama tiga tahun dan kami mendedikasikannya untuk semua pemain yang juga menonton dari rumah,” pungkasnya.

Giorgio Chiellini menjadi pemain tertua yang memulai final di Piala Eropa sebagai kapten dengan usia 36 tahun 331 hari. Ia menyalip Gianluigi Buffon yang sudah bersama Italia di final yang kalah dari Spanyol pada 2012 (34 tahun 154 hari).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini