Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimistis Kalahkan Lewis Hamilton di F1 GP Inggris 2021, Max Verstappen Bawa-Bawa Final Piala Eropa 2020

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 620 2441915 optimistis-kalahkan-lewis-hamilton-di-f1-gp-inggris-2021-max-verstappen-bawa-bawa-final-piala-eropa-2020-DO6eCW9fv0.jpg Max Verstappen buru kemenangan di F1 GP Inggris 2021. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

SILVERSTONE - Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku tak gentar dengan pendukung yang datang di F1 GP Inggris 2021. Dia menilai kejadian seperti babak final Piala Eropa 2020 bisa terulang.

Para penggemar Inggris baru saja sakit hari di babak final Piala Eropa 2020. Tim kesayangan mereka dikalahkan Timnas Italia lewat babak adu penalti saat bertanding di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Timnas Italia

(Timnas Italia kalahkan Inggris di final Piala Eropa 2020)

Kini, pendukung Inggris berharap bisa menebus kekecewaan pada GP Inggris 2021. Mereka bisa mendukung Lewis Hamilton yang memiliki sejarah bagus di Sirkuit Silverstone.

Hanya saja, Verstappen memiliki catatan lebih baik pada musim ini. Sejauh ini, dia sudah merebut lima kemenangan dari sembilan balapan dan tengah memimpin klasemen sementara F1 2021.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Inggris 2021: Lewis Hamilton Dkk Mulai Jajal Sprint Qualifying

Pembalap berpaspor Belanda itu mengaku tak takut dengan penggemar yang bakal mendukung Hamilton. Dia menganggap dirinya bagai Timnas Italia, yang akan tampil di depan pendukung Inggris.

“Italia berhasil memenangkan final Piala Eropa 2020 di Wembley, bukan? Saya tidak akan memperhatikan hal semacam itu di dalam mobil. Saya pikir kondisinya berbeda dengan olahraga seperti sepak bola yang penontonnya lebih dekat,” kata Verstappen dikutip The Sun, Jumat (16/7/2021).

Max Verstappen

(Max Verstappen buru kemenangan di F1 GP Inggris 2021)

Balapan di di Sirkuit Silverstone sendiri akan terisi penuh oleh penonton. Hal ini tentu berbeda, ketika mereka balapan di sana tanpa ada penonton. Verstappen menganggap hal itu membuat atmosfer menjadi lebih baik.

“Mendapat penggemar kembali akan membuat Silverstone berbeda. Penggemar Inggris sangat menyukai balapan secara umum, dan membuat tempat ini sangat istimewa,” ujarnya.

“Tahun lalu kami dua kali balapan tanpa penonton. Atmosfernya menghilang, tetapi lintasannya tetap luar biasa. Namun, penonton akan membuat balapan lebih baik. Meski tahu mereka akan mendukung pembalap Inggris, saya senang melihat semangat mereka. Saya hanya berharap balapannya seru untuk mereka,” tutur Max Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini