Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Gudang Gas di Kembangan, 4 Ruko Ludes Terbakar

Dimas Choirul, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 620 2446665 kebakaran-gudang-gas-di-kembangan-4-ruko-ludes-terbakar-aJw3vfayZ1.jpg Foto: Dimas Choirul
A A A

JAKARTA - Kebakaran menghanguskan gudang gas dan mebel di Jalan Teratai 5 RT2/RW10, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (27/7/2021) dini hari. Sebanyak satu kavling terdiri dari empat ruko, terbakar.

"Ternyata disini ada beberapa pemilik di satu lahan kavling ini," kata Komandan Pleton Damkar Kembangan Joko Susilo kepada wartawan, Selasa.

Ia mengatakan, meski api sudah padam pada pukul 03.40 WIB, pihaknya kembali mendatangi lokasi pada pukul 09.30 WIB.

"Jadi ada asap dan masih tercium bau gas, kami antisipasi saja jadi supaya kita meredam masyarakat, takutnya masyarakat masih takut," tuturnya.

Sementara itu, pemilik salah satu ruko yang terbakar, Ruslan (61) mengaku rugi hingga ratusan juta Rupiah atas insiden itu. "Kalau saya warung minimal Rp300 juta lah, saya satu kavling furniture dengan saya punya warung, sebelah saya ada gas dengan lapak juga," katanya.

Baca juga: Sebelum Api Membesar, Terdengar Ledakan dalam Kebakaran Gudang Gas di Kembangan

Sebelum kebakaran, ia sempat mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari toko gas dekat tokonya. Ledakan itu terdengar hanya sekali. Lantas Ruslan pun panik langsung membawa keluarganya keluar untuk menyelamatkan diri.

Follow Berita Okezone di Google News

"Yang pasti itu gas meledak. Karena sebelum itu ada desisan gas sama rame benturan gas," paparnya.

Pihak pemadam kebakaran (Damkar) mengerahkan sebanyak 15 unit mobil damkar dengan 75 personel ke lokasi kejadian. 

Kemudian, api berhasil dipadamkan setelah tiga jam. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden merah itu. Namun, kerugian yang dicapai sekitar Rp1 miliar. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini