Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Chelsea Kurt Zouma Semakin Dekat Pindah ke West Ham

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 620 2460670 bek-chelsea-kurt-zouma-semakin-dekat-pindah-ke-west-ham-VWjA6KHnSx.jpg Kurt Zouma akan dilepas Chelsea ke West Ham United. (Foto/Reuters)

LONDON – Bek Chelsea, Kurt Zouma dikabarkan semakin dekat akan pindah ke West Ham United. Kabarnya, kedua pihak sudah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan transfer pemain asal Prancis tersebut.

Menurut laporan jurnalis olahraga senior yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, Selasa (24/8/2021), West Ham United akan segera mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut dengan mahar sebesar 30 juta euro atau sekira Rp507 miliar.

Baca juga: Tampil Gemilang di Laga Arsenal vs Chelsea, Romelu Lukaku Bikin Reece James Terpukau

“West Ham (United) menutup kesepakatan Kurt Zouma dengan Chelsea seharga 30 juta euro, kesepakatan sekarang pada tahap akhir juga di sisi pemain. Rincian terakhir yang harus diselesaikan kemudian dilakukan kesepakatan,” cuit Romano dalam akun media sosial resminya (@FabrizioRomano).

Foto/Reuters

Peran Zouma akan segera digantikan oleh Jules Kounde yang merupakan bek Sevilla. Kabarnya, The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla dan semakin dekat mendapatkan tanda tangan Kounde.

Baca juga: Chelsea Capai Kesepakatan dengan Jules Kounde, Tinggal Tunggu Izin dari Sevilla

“Chelsea sedang bekerja untuk mengajukan tawaran resmi baru untuk Jules Koundé begitu (Kurt) Zouma bergabung dengan West Ham (United),” papar Romano dalam kesempatan yang sama.

Dengan begitu, jika kepergian Zouma benar adanya tentu akan menciptakan ruang bagi Kounde untuk segera bergabung dengan The Blues. Apalagi, kontrak Zouma di Stamford Bridge akan segera berakhir pada Juni 2023.

Foto/UEFA

Artinya, jika ia tak memperpanjang kontrak kemungkinan besar ia akan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim ini. Sementara itu, Zouma sendiri merupakan salah satu pemain yang punya catatan baik bersama Chelsea dalam lima musim ke belakang.

Tercatat, Zouma berhasil membukukan 136 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil menyumbang empat gol dan lima assist serta berhasil mengantar Chelsea meraih dua gelar Liga Inggris, satu gelar Piala Inggris dan satu trofi Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini