Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Andy Murray soal Situasi Turnamen Teraneh Selama Berkarier di Dunia Tenis

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 620 2461382 cerita-andy-murray-soal-situasi-turnamen-teraneh-selama-berkarier-di-dunia-tenis-sGEboQqc3G.jpg Andy Murray. (Foto: Reuters)

WINSTON-SALEM – Petenis asal Inggris, Andy Murray, berbagai cerita soal pengalaman unik dan teraneh kala mengikuti turnamen tenis. Hal itu diakuinya terjadi pada turnamen Winston-Salem Open.

Andy Murray dijadwalkan akan melawan petenis asal Australia, Nick Kyrgios, di babak 64 besar Winston-Salem Open di Wake Forest University, Senin 23 Agustus 2021. Namun, satu jam menjelang pertandingan, petenis asal Australia itu memutuskan untuk mundur karena mengalami cedera pada kakinya.

Andy Murray

Posisinya pun digantikan oleh petenis asal Amerika Serikat, Noah Rubin, saat itu juga yang sebelumnya harus tersingkir pada babak kualifikasi. Murray pun mengaku kondisi tersebut merupakan situasi paling aneh yang pernah ditemui dalam kariernya.

BACA JUGA: Cedera Hamstring, Serena Williams Mundur dari AS Terbuka 2021

"Maksud saya, mungkin Ini adalah situasi paling aneh yang pernah saya alami sebelum pertandingan tur. Sangat jarang Anda mengalami sesuatu yang baru ketika Anda sudah 17 tahun berkarier,” ujar Murray, dilansir dari Tennis World USA, Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA: Juara Cincinnati Masters 2021, Alexander Zverev Optimistis Tatap AS Terbuka 2021

Laga tersebut pun dapat dengan mudah dimenangkan oleh Murray. Peraih medali emas Olimpiade dua kali tersebut mampu memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 6-2, 6-0.

Murray menyadari bahwa kondisi Rubin saat itu juga tidak dalam kondisi terbaiknya. Pasalnya, petenis Amerika Serikat itu sempat beberapa kali mengalami kram pada kakinya. Dirinya pun baru mengalami kekalahan pada babak kualifikasi 25 sebelum Kyrgios mundur dari turnamen.

“Secara fisik, dia tidak berada di tempat yang baik. Sangat disayangkan karena saya tidak tahu kapan dia keram atau kapan dia mulai keram,” tambah Murray.

Andy Murray

“Agak sulit tetapi jelas setelah beberapa game pertama saya mulai sedikit lebih nyaman dan kemudian menjelang akhir dia sedikit kesulitan. Itu adalah suasana yang menyenangkan untuk bermain dan segalanya tetapi tugas saya adalah mencoba untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Murray pun berhasil memenangkan laga tersebut dengan waktu 58 menit. Sayangnya, Andy Murray harus mengalami kekalahan pada babak 32 besar dari wakil tuan rumah, Frances Tiafoe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini