Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melvin Rumakiek Tampil Apik, Jacksen F Tiago: Semoga Dia Tidak Besar Kepala

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 620 2463690 melvin-rumakiek-tampil-apik-jacksen-f-tiago-semoga-dia-tidak-besar-kepala-oo7zmAjvzm.jpg Melvin Rumakiek selebrasi usai cetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Foto/Liga Indoenesia Baru)

BOGOR – Melvin Rumakiek tampil apik saat Persipura Jayapura menghadapi Persita Tangerang pada laga perdana mereka di Liga 1 2021-2022. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak satu ol meski timnya takluk dari lawannya.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mewanti-wanti agar Ramai—panggilan Rumakiek—tidak cepat puas dan terus meningkatkan kemampuannya serta memberikan kontribusi yang positif bagi tim.

Baca juga: Libas Persipura 1-2, Pelatih Persita Puas dengan Kinerja Skuadnya

“Ramai itu pemain yang sangat luar biasa soal keyakinan, tinggal teman-teman lihat. Semoga dia tidak besar kepala dan tetap sadar meskipun kemarin bisa cetak gol. Bisa berkontribusi ke tim masih banyak kekurangan pada diri sendiri,” tutur pelatih berusia 53 tahun mengutip Laman Liga Indonesia Baru, Selasa (31/8/2021).

Foto/Persipura Jayapura

Ia menilai Ramai itu memiliki potensi yang luar biasa. Kehadirannya seperti melanjutkan tradisi Persipura yang selalu mengorbitkan pemain muda.

Baca juga: Warganet Temui Kejanggalan, PSSI Evaluasi Kinerja Wasit di 3 Laga Awal Liga 2021-2022

“Saya berani pasang dia sebagai starter itu menunjukkan saya punya keyakinan luar biasa ke anak ini. Dan sangat yakin apa pun yang diberikan pada pertandingan malam ini pasti yang terbaik untuk dia,” ungkap Jacksen F Tiago.

“Dia masih bisa menjadi lebih baik dari yang kemarin, tapi yang jelas dia harus rendah hati. Sadar bahwa ini adalah pertama dalam hidup dia, tapi perjuangan terus menerus akan dibutuhkan kita semua,” sambungnya.

Foto/Persita Tangerang

Sementara pada laga melawan Persita, Persipura haru kalah. Bermain di Stadion Pakansari, Sabtu 28 Agustus 2021, tim berjuluk Mutiara Hitam kalah dengan skor 2-1.

Persita unggul lebih dulu lewat Cardoso Oliveira. Persipura menyamakan mealui Ramai, namun Persita kembali unggul melalui Irsyad Maulana. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini