Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Transportasi Kian Ketat, KAI Gandeng Blue Bird

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 620 2463693 bisnis-transportasi-kian-ketat-kai-gandeng-blue-bird-2Gxvkad3Wc.jpg KAI Gandeng Blue Bird (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meningkatnya persaingan di bisnis transportasi membuat pelaku usaha putar otak. Salah satunya PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI yang berkolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk.

BUMN dan pihak swasta ini menghadirkan layanan pemesanan taksi yang terintegrasi langsung oleh stasiun keberangkatan penumpang kereta.

Kerjasama ini memungkinkan pemesanan taksi Bluebird pada aplikasi KAI Acces yang akan menjemput calon penumpang kereta dari rumah menuju stasiun keberangkatan. Dengan ini diharapkan mampu meningkatkan aksesibilitas, kemudahan, dan kenyamanan bagi masyarakat.

Baca Juga: KAI Siap Gunakan Aplikasi PeduliLindungi sebagai Syarat Naik Kereta

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, layanan ini dinamakan First Mile dan Last Mile yang nantinya akan memudahkan masyarakat ingin bepergian menggunakan moda transportasi kereta api dengan aman dan nyaman.

“Jadi ini kolaborasi dan sinergi yang sangat luar biasa di mana Bluebird sebagai pemain utama taksi dan KAI sebagai pemain utama Kereta Api berkolaborasi, bersinergi, dalam memberikan value kepada para pelanggan kita,” ujar Didiek di Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Sementara menurut Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono, keberlanjutan kerjasama ini merupakan bentuk sinergi yang kuat antara pihak BUMN dan swasta untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan kualitas layanan transportasi massa di Indonesia.

"Kolaborasi ini kami yakini mampu menghadirkan layanan terintegrasi yang dapat diandalkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan jarak tempuh antar kota maupun provinsi.” ujar Sigit.

Saat ini layanan tersebut sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan yaitu Gambir, Pasar Senen, Bandung, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi. Ke depan jumlah stasiun yang melayani akan ditambah secara bertahap.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini