Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelindo I-IV Merger 1 Oktober, Wamen BUMN: Turunkan Biaya Logistik

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 620 2464571 pelindo-i-iv-merger-1-oktober-wamen-bumn-turunkan-biaya-logistik-ygQRVc7BYt.jpg Pelindo I-IV Merger Turunkan Biaya Logistik (Foto: Pelindo I)

JAKARTA - PT Pelindo I (Persero) hingga IV resmi merger pada 1 Oktober 2021. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, merger Pelindo I-IV membantu menurunkan biaya logistik Nasional.

“Kita akan membantu untuk menurunkan biaya logistik nasional yang saat ini masih mencapai 23% dari PDB, tentunya dengan peran terintegrasinya pelabuhan pelabuhan yang ada di Indonesia dan berperan untuk bisa menurunkan signifikan untuk menurunkan biaya-biaya di pelabuhan,” Kartika melalui konferensi virtual, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Pelindo I hingga IV Digabung Mulai 1 Oktober 2021

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan integrasi dengan Multimoda dan interland integrasi karena memahami biaya logistik bukan hanya satu akan tetapi berhubungan dengan kapasitas satu kesatuan yang ada di supply chain.

“Diharapkan ada peningkatan investasi dan satu multiplier effect, nilainya juga terus meningkat dan memberikan lapangan kerja kepada masyarakat lebih luas dan memiliki kemudahan khususnya pelaku industri untuk menggunakan jasa kepelabuhan,” katanya.

Untuk mewujudkan Pelindo bersatu ini, Kementerian BUMN telah membentuk place and replacement office dari jajaran dan gabungan direksi dan tim konsultan.

“Kami berhadap pada bulan depan, merger akan segera dapat diikuti dengan berbagai inisiatif yang memang menjadi lebih krusial karena area untuk meningkatkan volume dan layanan dan nanti kami akan membangun jelmaan empat perusahaan baru atau subholding,” katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini