Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga: Kami Terkesan dengan Kampung Betawi Setu Babakan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 620 2465713 sandiaga-kami-terkesan-dengan-kampung-betawi-setu-babakan-62uvt98h5p.jpeg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Setu Babakan, Jakarta Selatan (MPI/Sukardi)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Kampung Betawi Setu Babakan, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kedatangannya ke desa wisata ini seperti kembali mengulang memori lamanya yang sempat memimpin DKI Jakarta.

Setu Babakan sendiri ternyata punya arti tersendiri bagi Sandiaga. "Ini sudah seperti rumah saya sendiri," ceritanya pada wartawan di Setu Babakan, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Harus Kamu Kunjungi, Apa Saja?

Pernah jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga ternyata memang sudah beberapa kali berkunjung ke Setu Babakan. Berdasar penghitungannya sendiri, ia sudah ke Setu Babakan sebanyak tujuh kali dan selalu bermakna.

"Saya kan pernah bertugas di Pemprov DKI Jakarta dan pernah ditugaskan ke Setu Babakan juga sebanyak 7 kali dan semuanya selalu punya makna yang indah," ungkap Sandiaga.

 

Di kunjungan kali ini, Sandiaga punya maksud untuk melihat lebih dekat Kampung Betawi Setu Babakan yang masuk ke dalam 50 desa wisata terbaik di Indonesia.

Salah satu hal yang dia kagumi adalah toiletnya. Ya, seperti klaim yang diberikan yaitu toilet Setu Babakan super bersih, Sandiaga pun membuktikan hal tersebut.

Baca juga:  Tempat Wisata di Jakarta Selatan, Yuk Jelajahi Setu Babakan

"Kami terkesan dengan Kampung Betawi Setu Babakan karena ada 7 kategori yang perlu dilengkapi oleh pengelola desa wisata dan Setu Babakan memenuhi semuanya, mulai dari adanya homestay hingga fasilitas toilet yang bersih dan nyaman," paparnya.

Menteri Sandiaga Uno pun berkesempatan untuk mencicipi kerak telor yang sudah lama dia rindukan. Tak hanya itu, es selendang mayang pun dijajalnya. Sampai-sampai, Menteri Sandiaga membuatnya sendiri. "Es selendang mayang ini sudah jarang ada dan saya kangen banget buat nyobainnya lagi," tambahnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini