Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbangi Persija Jakarta, Ini Rahasia PSS Sleman

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 06 September 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 620 2466761 imbangi-persija-jakarta-ini-rahasia-pss-sleman-tKFjruSsRK.jpg Persija Jakarta imbang 1-1 dengan PSS Sleman (Foto: Liga Indonesia Baru)

BOGOR - PSS Sleman imbang 1-1 dengan Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 2021-2022. Pelatih PSS, Dejan Antonic, membeberkan rahasia timnya menahan imbang Persija.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 5 September 2021, malam WIB, PSS terlihat terkurung pada awal-awal babak pertama. Imbasnya, Persija unggul lebih dulu berkat sepakan Yann Motta pada menit 16.

Persija Jakarta vs PSS Sleman (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Setelah itu, para pemain Super Elang Jawa -julukan PSS- mulai bangkit sehingga secara perlahan aktif lebih menyerang. Sampai akhirnya, pada menit 66, gol penyama kedudukan diciptakan oleh Irkham Mila.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Dejan Antonic mengatakan timnya memiliki kunci untuk tampil seperti itu. Kunci itu merupakan identitas tim yang ada sejak musim lalu dan di Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Imbang dengan PSS Sleman, Begini Respons Pelatih Persija Jakarta

Menurut Dejan Antonic, kualitas setara antara pemainnya, baik cadangan maupun skuad utama, juga menjadi rahasia di balik hasil imbang kontrak Persija. Mereka pun memiliki semangat kerja keras yang sama untuk memberikan performa terbaik.

Tak hanya itu, Dejan mengatakan status klub yang tidak berlabel tim besar justru membuat pemain-pemainnya tampil tanpa tekanan. Oleh karena itu, dia memiliki harapan besar untuk para pemain agar bisa bersaing di Liga 1 ini.

"Kita tidak tim besar ya, orang-orang tahu pemain juga tahu, makanya kita harus kerja keras ya, tim kita seperti keluarga ya, kita tahu hari ini pasti berat tapi semua kita fokus tidak ada yg masalah baik pemain yang dari awal bermain atau pemain yang baru masuk di babak kedua, semua tetap sama, ini kunci dari musim kemarin," kata Dejan.

Persija Jakarta vs PSS Sleman (Foto: Twitter/@Liga1Match)

"Saya sebagai pelatih punya ekspektasi besar untuk pemain kita, meski menjalani liga yang terlambat ya, tapi kita liat respon dari pemain disiplin dan kerja keras bagus sekali. Saya pikir kita ngga egois, tapi kita banyak peluang hari ini untuk menang," lanjutnya.

"Saya senang karena melihat kita punya rekor kurang bagus lawan persija beberapa pertemuan yang lalu, dua kali kalah satu kali draw. Ini gol pertama lawan persija dari beberapa musim yg kemarin," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini