Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Ingin BUMN Untung

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 06 September 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 620 2466782 erick-thohir-ingin-bumn-untung-49iDBtuhco.jpg Erick Thohir Ingin BUMN Untung (Foto: Dok BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir ingin pendapatan BUMN naik. Karena profit BUMN akan memberi dampak positif bagi income atau pendapatan UMKM. Sementara, UMKM berperan penting dan menjadi tulang punggung pagi pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Dengan begitu, BUMN menjadi instrumen keseimbangan dan pemerataan ekonomi antara UMKM dan masyarakat. Pemegang saham pun meminta agar perseroan meningkatkan profitnya.

"Jika perusahaan BUMN bisa meningkatkan pertumbuhannya, maka pemasukan UMKM juga ikut dan insya Allah akan bertambah. Hal ini sangat penting karena BUMN berperan membangun keseimbangan dan pemerataan ekonomi," ujar Erick saat opening ceremony PaDi UMKM Indonesia Virtual Expo batch 2, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan UMKM Bukan Saingan BUMN, Ini Alasannya

Kementerian BUMN sebagai pemegang saham memastikan kinerja perusahaan negara akan terus didorong, sehingga, harapan adanya pemerataan ekonomi di kalangan akar rumput bisa terimplementasikan.

Erick menegaskan, BUMN patut mengambil langkah-langkah strategis agar terjadi perubahan status ekonomi masyarakat. Di mana, yang miskin bisa naik kelas hingga menjadi sejahtera.

"Memastikan ekonomi kelas bawah naik kelas, agar jangan sampai yang miskin semakin miskin yang kaya semakin kaya. Jika BUMN bisa mencapai profit, maka UMKM dan rakyat jangan menjadi pailit mereka juga ikut menjadi untung, dan naik kelas, hingga menjadi sejahtera," ungkap dia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kementerian BUMN pun meluncurkan virtual expo PaDI UMKM tahap 2. Program tersebut menjadi platform untuk menjembatani transaksi penjualan antara BUMN dan UMKM.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini