Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horner Tak Setuju jika Red Bull Dianggap Jauh Lebih Cepat ketimbang Mercedes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 620 2468357 horner-tak-setuju-jika-red-bull-dianggap-jauh-lebih-cepat-ketimbang-mercedes-sj0bjT5cu7.JPG Max Verstappen dan Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Tim Red Bull Racing melalui Max Verstappen kembali mencuri perhatian di balapan Formula One (F1) 2021. Terbaru Verstappen sukses memenangi balapan kandangnya, yakni di Sirkuit Zandvoort, Belanda pada 5 September 2021.

Berkat kemenangan di F1 Grand Prix (GP) Belanda 2021 tersebut, Verstappen pun sukses memimpin klasemen sementara pembalap dengan total 224,5 poin. Pembalap asal Belanda itu unggul tiga poin atas Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di klasemen sementara pembalap F1 2021 tersebut.

Dari sisi klasemen konstruktor, Red Bull juga mulai mendekati perolehan poin Mercedes di klasemen. Hal dua tersebut lantas membuat banyak pihak yang merasa Red Bull kini kian cepat dan mungkin mulai mengalahkan Mercedes.

Baca Juga: Sama-Sama Terlalu Hebat, Max Verstappen Mirip Michael Schumacher dan Valentino Rossi

Max Verstappen

Akan tetapi, Prinsipal Tim Red Bull Racing, Christian Horner tak sepakat jika dikatakan timnya sudah jauh lebih cepat ketimbang Mercedes. Sebab menurutnya Red Bull masih berusaha untuk bisa mengejar dan melebihi kecepatan mobil tim berjuluk The Silver Arrows tersebut.

Seperti waktu balapan di F1 GP Belanda 2021, Horner melihat Verstappen hanya unggul sepersekian detik dari Hamilton yang finis sebagai runner-up. Perbedan 0,1 detik itu dianggap Horner membuktikan Red Bull masih belum unggul jauh dari Mercedes.

Horner tentu berharap jarak tersebut bisa semakin jauh dan mewujudkan perkataan orang-orang yang mengatakan Red Bull mulai mengalahkan Mercedes. Namun, sejauh ini Horner dapat memastikan Red Bull masih berusaha untuk menyamai kecepatan mobil Mercedes.

“Ketika kami tampil di sesi kualifikasi, mungkin kami hanya bisa berjarak nol koma sekian detik saja. Tampaknya kami hanya bisa memiliki keunggulan 0,1 atau 0,2 detik saat balapan berlangsung,” jelas Horner, dikutip dari Motorsport, Rabu (8/9/2021).

Sejauh ini Verstappen sukses memberikan tujuh kemenangan dan Sergio Perez menyumbang satu podium tertinggi bersama Red Bull. Sementara Mercedes melalui Hamilton tercatat baru merasakan tiga kemenangan saja.

Max Verstappen

Menurut pernyataan Horner, keberhasilan Red Bull dalam mengalahkan Mercedes karena mereka berhasil memaksimalkan sejumlah sirkuit yang memang sangat cocok dengan mobil mereka. Jadi, strategi itu akan tetap digunakan Red Bull di sisa balapan F1 2021.

“Akan ada sirkuit yang cocok untuk Mercedes dan akan ada sirkuit yang cocok untuk kami dan menurut saya untuk fase selanjutnya dari kejuaraan ini pun masih ada,” sambung Horner.

“Jadi, kami harus memastikan bahwa kami mengambil setiap peluang yang ada. Pada balapan hari ini (F1 GP Belanda 2012) kami melakukan itu, di bawah tekanan besar tetapi sangat bagus untuk mendapatkan kemenangan kedelapan kami tahun ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini