Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Usaha Pertamina Siapkan 5 Kapal Baru, Incar Pendapatan hingga Atasi Tumpahan Minyak di Laut

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 620 2470181 anak-usaha-pertamina-siapkan-5-kapal-baru-incar-pendapatan-hingga-atasi-tumpahan-minyak-di-laut-EyV98uugDh.jpg Anak usaha Pertamina Siapkan 5 Kapal baru. (foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan Penandatanganan Protocol Of Delivery and Acceptance (PODA) 5 unit kapal fighting craft bersama PT Tesco Indomaritim.

"Hal ini sebagai upaya PTK melakukan investasi dan meningkatkan pendapatan perusahaan," kata Manager Marine & Fleet Project Management Rudolf Margiat Bakkara dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Valuasi Pertamina Ditarget USD100 Miliar, Erick Thohir: Buktikan pada Dunia

Pembangunan kapal fighting craft ini dilakukan lebih cepat dan pihak galangan telah menyelesaikan pekerjaan serta pengiriman kapalnya juga lebih cepat atau sesuai dengan jadwal.

Pengadaan lima unit fighting craft itu diharapkan dapat memberikan manfaat bisnis bagi PTK untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta daya saing dalam industri pelayaran dan jasa maritim di Indonesia.

Baca Juga: Punya 6 Subholding, Dirut Pertamina: Kita Terintegrasi dari Hulu ke Hilir

Diserahkannya kapal-kapal tersebut, maka PTK mendapatkan aset kapal dan sumber pendapatan bagi perusahaan. Kapal jenis fighting craft kapal yang digunakan untuk mengatasi pencemaran tumpahan minyak di laut.

"Rencananya kapal tersebut akan mensupport kegiatan operasional di Subholding Commercial & Trading dan Subholding Refining & Petrochemical," katanya.

Penandatanganan Protocol Of Delivery and Acceptance (PODA) 5 unit kapal fighting craft disambut baik dengan harapan dengan bertambahnya kapal milik PTK maka akan menambah revenue yang dapat meningkatkan kinerja PTK.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini