Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anjungan Aceh di TMII Lolos Sertifikasi CHSE Kemenparekraf

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 620 2471147 anjungan-aceh-di-tmii-lolos-sertifikasi-chse-kemenparekraf-vWrsKWubY5.jpg Anjungan Rumoh Aceh di TMII, Jakarta Timur (Foto BPPA)
A A A

ANJUNGAN Pemerintah Aceh di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, lolos sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) dengan nilai memuaskan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, pada Senin, 13 September 2021.

Sertifikasi CHSE ini sendiri diselenggarakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) untuk seluruh wahana di TMII.

Baca juga:  Apresiasi Festival Kuliner Aceh 2021, Sandiaga: Event Ini Bangkitkan Peluang Usaha

Anjungan daerah Aceh yang dikelola Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) melalui Sub bidang promosi dan pemasaran berpartisipasi dalam akselerasi sertifikasi ini, setelah mendapatkan undangan dari penyelanggara pada awal September 2021.

 

"Kita melakukan persiapan ini, sebelum dilakukan audit sekitar hampir dua minggu," kata Kepala BPPA Alminiza Kamal, didampingi Kasubbid promosi dan pemasaran Teuku Syafrizal.

Adapun tujuan dilakukan audit tersebut, katanya, guna memastikan secara objektif penerapan standar protokol kesehatan pada dimensi kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan telah dijalankan secara benar dan konsisten sesuai dengan paduan CHSE di sektor pariwisata.

Baca juga: Begini Syarat Masuk Taman Mini Indonesia Indah Selama PPKM Level 3

"Kita pun langsung melakukan persiapan sesuai dengan tujuan audit, agar memenuhi semua persyaratan dari penyelenggara," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia menyebutkan, dengan persiapan matang yang dilakukan tim Subbid Promosi dan pemasaran di Anjungan daerah Aceh, menghasilkan nilai yang memuaskan.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan audit pada Senin kemarin, mendapatkan hasil memuaskan dengan nilai 94 persen dan lolos sertifikasi CHSE. Sertifikatnya akan keluar sebulan setelah audit ini dilakukan," sebutnya.

 Ilustrasi

Anjungan Aceh katanya, mendapatkan jatah audit pada hari pertama dari empat hari yang dilakukan penyelenggara, sejak 13-16 September 2021. Dalam sehari ada sekitar empat wahana berbagai daerah di TMII yang diaudit.

Dengan mendapatkan hasil memuaskan tersebut, Anjungan Aceh akan terus mempertahankan predikat yang dicapai. Hal itu demi kebaikan wahana Aceh kedepannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini