Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya di Jakarta dan Yogyakarta Vaksinasi Guru Capai 90%

Kevi Laras, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 620 2472207 hanya-di-jakarta-dan-yogyakarta-vaksinasi-guru-capai-90-h9m0VeMQaJ.jpg Menkes Budi G Sadikin. (Foto: Ant)

JAKARTA - Penuntasan vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) dalam rangka akselerasi pembelajaran tatap muka (PTM) ditekankan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

"Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan percepatan vaksinasi untuk PTK agar PTM terbatas segera dimulai," ujar Menkes dikutip dari laman Kemendikbudristek.

Baca juga: Baru 40% Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka, Nadiem Minta Vaksinasi untuk Guru Dikebut


Baca juga: Kocak! Ngantuk Berat, Mahasiswi Ini Terjatuh saat Tertidur di Kuliah Online

Menkes melanjutkan, dari target sekitar 5,5 juta jiwa guru dan tenaga kependidikan, baru Provinsi DKI Jakarta dan DI Yogyakarta yang angka ketuntasan vaksinasinya mencapai lebih dari 90 persen, sedangkan provinsi lain jauh berada di bawah.

“Saya minta tolong kepada dinas kesehatan, saya juga sudah bicara dengan TNI dan Polri, agar guru dan lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19. Kepala Dinas Pendidikan bisa juga mengejar Kepala Dinas Kesehatan agar bisa mengakselerasi suntikan untuk 3,5 juta tenaga pendidik,” katanya.

Riset menyatakan bahwa tingkat putus sekolah di Indonesia meningkat sebesar 1,12 persen, di mana angka tersebut 10 kali lipat dari Angka Putus SD Tahun 2019.

Bank Dunia memperkirakan, saat ini di Indonesia ada 118.000 anak usia SD yang tidak bersekolah. Angka tersebut lima kali lipat lebih banyak daripada jumlah Anak Putus SD Tahun 2019.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini