Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Almarhum Pilot Rimbun Air Adalah Mantan Anggota TNI AU

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 620 2472208 almarhum-pilot-rimbun-air-adalah-mantan-anggota-tni-au-bQuIOjwf43.jpg Anak pilot pesawat Rimbun Air yang jatuh di Papua (Foto : Okezone.com/Putra RA)
A A A

BOGOR - Pilot pesawat Rimbun Air Captain H. Mirza yang jatuh di Intan Jaya, Papua merupakan mantan anggota TNI AU yang berdinas terkahir di Lanud Atang Senjaya (ATS), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Iya, ikatan dinas pendek pensiun dini. Terkahir ya di sini (Lanud Atang Senjaya)," kata anak kedua almarhum, Yudistira saat ditemui di rumah duka di Jalan Komplek AURI Blok C, RT 02 RW 08, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (16/9/2021).

Yudistira menambahkan, bahwa sang ayah juga menjadi seorang pilot helikopter di satuannya. Dengan pangkat terakhir yakni Letnan Satu (Lettu).

Baca Juga : Suasana Rumah Duka Pilot Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Papua

"Sebagai pilot helikopter, pangkat terakhir Letnan Satu," jelasnya.

Selepas dari situ, almarhum bergabung ke maskapai komersil. Untuk di Rimbun Air sendiri, diketahui masuk atau bertugas sejak Februari 2021 lalu.

"Di Rimbun dari Februari tahun ini 2021. Sebelumnya di Avia Star mayoritas di Papua. Tapi ada juga di Kalimantan dan Sumatra," ungkap Yudistira.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, sang ayah merupakan pilot handal yang sudah pernah terbang hampir ke seluruh Indonesia. Atas musibah ini, keluarga pun mengaku telah ikhlas karena merupakan bagian dari resiko pilot.

"Sabang sampai Merauke pernah. Kita sudah terima, saya juga pilot saya tahu (resiko)," tutupnya.

Seperti diketahui, pesawat Rimbun Air PK OTW hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 07.37 WIT pada Rabu 15 September 2021. Pesawat itu dilaporkan membawa bahan bangunan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini