Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Weekend Ini, Warga Bisa Kembali Berolahraga di Kawasan Kota Tua

Antara, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 620 2472905 weekend-ini-warga-bisa-kembali-berolahraga-di-kawasan-kota-tua-1BITi2pxbf.jpg Kota Tua Jakarta. (Foto: Ant)

JAKARTA - Warga dapat kembali berolahraga pada Sabtu-Minggu pagi mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB di Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Mulai dibuka untuk berolahraga di hari Sabtu dan Minggu," kata Kepala Unit Pelaksana Tugas Kota Tua Desy Tarmizi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Untuk pertama kalinya, pengelola Kawasan Kota membuka kembali operasional sementara khusus warga yang ingin berolahraga setelah sempat ditutup selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Baca juga: Pria di Riau Kapak Bayi 7 Bulan hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara


Baca juga: Pria Ini Tuntut Sekolah Rp14 Miliar karena Rambut Anaknya Dipotong

Tarmizi melanjutkan, pengelola hanya mengizinkan warga beraktivitas olahraga di Kota Tua, sedangkan untuk kegiatan wisata masih menunggu kebijakan dari pemerintah.

"Olahraga terbatas di Plaza khusus Sabtu dan Minggu pukul 06.00 sampai pukul 10.00 pagi," ujar Tarmizi.

Namun demikian, Tarmizi belum bisa memastikan waktu operasional tempat wisata museum akan dibuka kembali. Saat ini, lokasi yang sudah beroperasi di Kawasan Kota Tua, yakni hotel, restoran, dan kafe.

"Untuk museum kita belum bisa buka," lanjut dia.

Tarmizi menegaskan seluruh masyarakat yang ingin berolahraga di Kawasan Kota Tua harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tidak berkerumun.

Dia juga mengimbau warga yang dalam kondisi kurang sehat agar tidak datang berolahraga di lingkungan Kota Tua.

"Yang pasti prokes harus ketat dan jaga jarak," ujar Tarmizi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini