Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pulangkan 13 Pelajar Terduga Pelaku Tawuran ke Orang tuanya

Antara, Jurnalis · Senin 20 September 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 620 2473856 polisi-pulangkan-13-pelajar-terduga-pelaku-tawuran-ke-orang-tuanya-IBYRYBYz7h.jpg Ilustrasi tawuran. (Foto: Ant)

JAKARTA - Sebanyak 13 pelajar yang sebelumnya ditahan di Polsek Kembangan karena diduga akan melakukan aksi tawuran telah dipulangkan ke orang tuanya pada Minggu 19 September 2021.

Ke-13 pelajar tersebut dipulangkan setelah orang tua dan pihak kepolisian membuat surat keterangan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Kita buat surat pernyataan dan berkoordinasi dengan pihak sekolah. Jadi yang bersangkutan dikembalikan ke orang tua," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan Ferdo Elvianto saat dihubungi di Jakarta.

Baca juga: Berikut Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini


Baca juga: Kisah Tembang Sunan Bonang yang Bikin Perampok Tak Bisa Bergerak


Dia mengatakan, ke-13 pelajar itu tidak diproses secara hukum lantaran polisi belum menemukan unsur pidananya. Sebab, belum didapati melakukan tawuran, pun dengan senjata tajam yang diamankan polisi bukan milik ke 13 pelajar tersebut.

"Jadi senjata itu bukan milik ke-13 ini. Milik teman-teman mereka yang kabur saat kita gerebek," jelas Ferdo.

Kendati demikian, Ferdo berharap upaya memberikan surat perjanjian kepada orang tua dapat membuat ke-13 remaja itu jera sehingga tidak melakukan aksi tawuran kembali.

Sebelumnya, belasan pelajar diduga akan melakukan aksi tawuran di Lapangan bola Babulminan, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (18/9/2021) dini hari.

Dijelaskan Ferdo, kejadian itu bermula saat petugas tengah melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Kembangan. Kemudian petugas kepolisian mendapati informasi bahwa ada sekelompok remaja yang terdiri dari pelajar, hendak melakukan aksi tawuran.

"Jadi waktu kita datangi kesana ternyata ramai, mereka sudah kocar kacir lari kesana kesini," ungkap Ferdo, Sabtu (18/9/2021).

Saat dilakukan pengecekan di sekitar lokasi, sekelompok remaja tersebut berusaha lari dari kejaran polisi. Bahkan ada yang meninggalkan kendarannya.

Sebanyak 13 orang remaja beserta 41 unit motor dan beberapa senjata tajam berhasil diamankan petugas kepolisian. Belasan remaja itu kemudian dilakukan tes urine dengan hasil negatif mengonsumsi narkoba.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini