Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Desa Ranupane, Sandiaga Uno Nginap hingga Ganti Karpet Masjid

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 20 September 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 620 2473958 ke-desa-ranupane-sandiaga-uno-nginap-hingga-ganti-karpet-masjid-ZIkAiv5hEE.jpg Menpar Sandiaga Uno Berkunjung ke Desa Ranupane. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Desa Ranupane, Lumajang, Jawa Timur. Sandi pun menyempatkan bermalam di desa yang masuk nominasi 50 besar desa terbaik se-Indonesia.

Menurut Sandi, pemandangan lahan terasiring pertanian dengan latar belakang Gunung Semeru diakui Sandi sangat memanjakan mata.

Baca Juga: Satu Paket, Wisata Dibuka Dorong Okupansi Hotel

"Saya nginep di sini merasakan sensasi malam yang sangat dingin sampai 11 derajat celcius. Saya bangga datang ke sini. Saya melihat Ranupane punya potensi luar biasa untuk berkembang," katanya, Minggu (19/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut, ada momen menarik terjadi kala seorang pengurus masjid meminta karpet baru Sandiaga Uno.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Vaksinasi Jadi Game Changer Sektor Pariwisata

Pengurus Masjid Al Barokah Yudi bercerita ke Sandiaga Uno ihwal merukunan beragama dan toleransi di desanya yang sangat tinggi. Dia juga menjelaskan, Masjid Al Barokah dipakai sebagai pusat berkegiatan di desanya.

"Karena ini menjadi masjid utama maka kegiatan masyarakat banyak dilaksanakan di sini," ujar Yudi. Lebih lanjut, Yudi menyampaikan masjidnya juga kerap dipakai oleh para pandaki Gunung Semeru. Kendati begitu, kata Yudi, masjid yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu tersebut memiliki karpet usang lantaran keterbatasan keuangan.

"Untuk itu, pengurus meminta bantuan kepada mas Menteri untuk sarana prasarana, khususnya karpet," ucap dia.

Mendengar informasi Yudi, Sandiaga Uno mengatakan akan segera memproses permintaan tersebut. Sandiaga langsung meminta staf Kemenparekraf agar membawakan karpet baru untuk Masjid Al Barokah.

"Kalau begitu akan langsung saya perintahkan diganti karpetnya dengan karpet baru," kata Sandiaga Uno.

"Semoga dapat bermanfaat karpetnya, dan menjadi berkah bagi masyarakat serta para pendaki yang salat di masjid ini," tutur Sandiaga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini