Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Gagal Menang di 2 Laga Beruntun Liga Spanyol, Gerard Pique Salahkan Operator Kompetisi

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 620 2476432 barcelona-gagal-menang-di-2-laga-beruntun-liga-spanyol-gerard-pique-salahkan-operator-kompetisi-gGT7ZBu18R.jpg Gerard Pique kecewa kepada operator kompetisi Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

GERARD Pique menyalahkan operator kompetisi (LFP) atas hasil buruk yang diterima Barcelona di dua laga terkini Liga Spanyol 2021-2022. Kekasih Shakira itu mengatakan, penjadwalan buruk yang dibuat LFP membuat Barcelona kesulitan mendapatkan hasil optimal.

Barcelona menghadapi Granada di laga keempat mereka di Liga Spanyol 2021-2022 pada Selasa, 21 September 2021 dini hari WIB. Saat itu, Barcelona hanya bermain 1-1.

Barcelona vs Granada

(Barcelona saat ditahan Granada 1-1)

Kemudian berselang tiga hari Barcelona melajutkan pertandingannya di Liga Spanyol dengan bertandang ke markas Cadiz pada Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Hasilnya, mereka hanya mendapatkan hasil imbang lagi dengan skor 0-0.

Pada pertandingan tersebut memakan korban untuk Barcelona. Pasalnya, gelandang mereka yakni Frenkie de Jong mendapat kartu merah.

Alhasil, rentetan negatif itu membuat kapten Barcelona, Gerard Pique, geram dengan pihak operator Liga Spanyol. Pasalnya, jadwal pertandingan Barcelona terlalu berdekatan selama satu minggu terakhir.

BACA JUGA: Barcelona Kehilangan Poin Lagi, Gerard Pique Ogah Kibarkan Bendera Putih di Liga Spanyol 2021-2022

"Yang saya tidak mengerti adalah bagaimana mereka memasukkan jadwal seperti ini. Mereka menempatkan kami untuk bermain pada hari Senin, ini yang saya tidak mengerti,” ucap Pique dilansir dari Football Espana, Jumat (24/9/2021).

“Saya tidak tahu siapa yang membuat jadwal. Bagaimana bisa seperti ini? Mengapa, setelah bermain pada hari Selasa melawan Bayern menempatkan kami pada hari Senin?,” sambungnya.

Padahal, jika dilihat Barcelona memiliki waktu istirahat yang cukup lama usai menghadapi Bayern Munich. Berselang enam hari kemudian, mereka baru menghadapi Granada di Liga Spanyol. Lalu berselang tiga hari pada minggu yang sama mereka menghadapi Cadiz.

Cadiz vs Barcelona

(Barcelona ditahan Cadiz 0-0)

Jika dibandingkan dengan tim Eropa lainnya, mereka hanya mendapatkan waktu istirahat lebih sedikit. Mereka hanya bisa menikmati waktu istirahat selama 72 jam sebelum pertandingan yang digelar pada akhir pekan.

Akibat rentetan hasil negatif di atas, Barcelona tercecer dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Barcelona saat ini menempati posisi tujuh klasemen dengan Sembilan poin, terpaut tujuh angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini