Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus vs Chelsea, Thomas Tuchel Sebut Bianconeri Klub Besar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 620 2478705 juventus-vs-chelsea-thomas-tuchel-sebut-bianconeri-klub-besar-4Ypo1xdIC6.jpg Thomas Tuchel menyebut Juventus klub yang besar. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea akan bertandang ke markas Juventus untuk melakoni laga kedua Grup H Liga Champions 2021-2022. Menjelang pertandingan, Thomas Tuchel memuji Bianconeri sebagai klub yang kaya pengalaman dan besar.

The Blues—julukan Chelsea—akan menantang Juventus pada matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2021. Laga tersebut akan digelar di Stadion Allianz, Kamis (30/9/2021) 02.00 WIB.

Foto/Reuters 

Jelang laga tersebut, Tuchel mengaku bahwa Si Nyonya Tua –julukan Juventus- merupakan klub yang bagus. Menurutnya, Juventus memiliki tren yang baik di ajang Liga Champions meskipun pada liga domestiknya mendapat hasil yang kurang maksimal.

Baca juga: Juventus vs Chelsea, Massimiliano Allegri: Kami Mungkin Kebobolan

“Mereka sangat berpengalaman dan merupakan klub besar dengan begitu banyak pengalaman Liga Champions,” kata Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: 5 Penyebab Juventus Diprediksi Kalah dari Chelsea di Liga Champions 2021-2022, Nomor 2 Paling Krusial

“Mereka akan memainkan kompetisi yang berbeda. Mereka memiliki sedikit awal yang buruk menurut hasil mereka di Serie A, tetapi mereka tampil meyakinkan di Liga Champions,” lanjut dia.

Di sisi lain, beberapa penggawa mereka juga tidak akan bermain pada laga tersebut. Tuchel mengatakan bahwa para pemain yang nanti diturunkan pasti akan menunjukan kualitasnya. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga tak ingin ambil pusing.

Tuchel menegaskan bahwa yang menjadi fokusnya saat ini adalah meraih poin penuh di kandang Juventus. Dia bersama tim memiliki tekad untuk bangkit dari kekalaha yang mereka dapatkan saat melawan Man City pada Sabtu lalu di Liga Inggris 2021-2022.

Foto/Reuters

“Anda tidak pernah tahu dengan pemain yang akan tidak bermain. Para pemain yang akan bermain ingin menunjukkan bahwa mereka dapat diandalkan,” ujarnya.

“Kami bermain melawan Juventus di markasnya. Tidak perlu dipikirkan lagi yang menuntut rasa hormat terhadap kualitas dan tradisi klub. Kami perlu memfokuskan kembali, berkumpul kembali dan menghadapi tantangan berat dengan energi positif dan tekad untuk bangkit kembali dari kekalahan kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini