Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkuat Industri Maritim, Anak Usaha Pertamina Kerja Sama dengan Pelindo I

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 620 2478728 perkuat-industri-maritim-anak-usaha-pertamina-kerja-sama-dengan-pelindo-i-RDDR7PvyMh.jpg Perkuat Industri Maritim (Foto: Pelindo I)

JAKARTA - Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menandatangani perjanjian induk dengan PT Pelindo I (Persero) dalam layanan bisnis pelayaran, kepelabuhanan, dan logistik.

Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dunia kemaritiman Indonesia melalui aliansi perusahaan industri sejenis.

“Saya kira ini bagian dari sejarah. Meskipun kita di lapangan sama-sama mengelola bisnis yang banyak interception-nya, namun kita dapat bersinergi untuk menjadi lebih baik,” ujar Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Menko Luhut Minta Milenial Wujudkan Poros Maritim Dunia, Jangan Hanya Sekadar Slogan

Dia menambahkan, kerjasama ini akan membawa PTK dan Pelindo menjadi lebih kuat lagi dalam menjalankan bisnis ini, dan tentunya memberikan kontribusi yang significant kepada masing-masing.

Sementara, Direktur Utama PT Pelindo I Prasetyo mengatakan, kerja sama ini merupakan lompatan yang cukup besar, harapannya kerja sama ini nantinya tidak hanya di wilayah Pelindo I saja tetapi di seluruh Indonesia.

“Indonesia itu negara kepulauan. Wilayah perairan kita juga besar. Ini yang harus kita sadari bahwa kejayaan marine business kita itu harus segera kita tingkatkan,” ucapnya.

Evaluasi skema kerjasama akan terus dilakukan dengan harapan sinergi dan kolaborasi ini dapat segera diimplementasikan, berlanjut, serta meningkatkan potensi kerja sama pada bisnis lainnya. Dengan adanya perjanjian kerja sama ini diharapkan akan memberi kontribusi kepada bisnis PTK dan dapat memperkuat PTK dan Pelindo I untuk tumbuh bersama.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini