Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

24 Seniman Indonesia Bakal Lelang 163 Karya, Nyoman Nuarta Bantu RS Terapung

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 620 2479346 24-seniman-indonesia-bakal-lelang-163-karya-untuk-bantu-rs-terapung-OHOVEXxaJS.jpg Lukisan salah satu maestro lukis Tanah Air. (Foto: Linda Gallery)

SEDERET seniman maestro terbaik di Tanah Air bersama balai lelang terbaik di Asia Tenggara 33 Auction akan menggelar lelang lukisan. Ada 163 mahakarya terbaik dari 24 seniman lokal yang dipamerkan 3 Oktober 2021 mendatang

Para maestro tersebut antara lain Hendra Gunawan, Affandi, Soenaryo, Srihadi Soedarsono, H. Widayat, Rudolf Bonnet, Nyoman Nuarta, Xu Beihong, Zhou Chunya, Lin Fengmian, serta beberapa seniman mancanegara lainnya.

Baca Juga: Nikah Siri Duluan Baru Resepsi, Jawaban Kartika Putri Mengejutkan

lelang 

CEO Linda Gallery Linda Ma mengatakan,  kegiatan ini akan menunjukkan potensi yang sangat besar untuk membawa seniman-seniman Indonesia sebagai representasi yang baik di mata dunia. Selain juga menjadi simbol yang ikonik dari seni Asia Tenggara.

“Seni Indonesia itu memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing di pasar dunia dan bisa menjadi representasi yang baik sebagai seni rupa Asia Tenggara," ujarnya lewat keterangannya.

Linda juga menambahkan bahwa berbagai karya dari seniman Tanah Air, tak sekadar indah dipandang, namun juga nilai jualnya sangat tinggi. Hal ini tentu membuat para seniman merasa dihargai.

Salah satu seniman maestro Nyoman Nuarta membawa karya “Going Forward”. Karya lukisan ini memancarkan keberanian dan energi positif untuk masyarakat.

"Sebagian penjualannya lelang akan diamalkan ke rumah sakit terapung milik dr. Lie Dharmawan yang tenggelam di perairan Bima, Nusa Tenggara Barat," ujar Nyoman.

Sebelumnya, rumah sakit ini l diinisiasi dr. Lie Dharmawan yang beroperasi dari Kupang hingga Torano. Saat kejadian berlangsung, dr. Lie sedang bertugas di Pulau Semau. Rumah sakit apung ini telah menyelamatkan lebih dari 10.000 jiwa bagi warga di sekitar wilayah kepulauan di sekitar NTB yang kesulitan dalam mendapatkan akses kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini