Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donny van de Beek Segera Tinggalkan Manchester United

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 620 2480997 donny-van-de-beek-segera-tinggalkan-manchester-united-YVgYLUOzbL.jpg Donny van de Beek segera tinggalkan Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
A A A

MANCHESTER – Agen Donny van de Beek, Guido Albers, sedang berjuang mencarikan klub anyar untuk sang klien. Bukan tak mungkin pada bursa transfer musim dingin 2022, Donny van de Beek akan meninggalkan Manchester United.

Menurut laporan Daily Star, Senin (4/10/2021), sang agen sedang bekerja keras untuk ‘mengeluarkan’ kliennya dari Old Trafford pada bursa transfer Januari 2022. Apalagi, Donny Van De Beek memang menyatakan sudah tidak cocok di Manchester United.

Donny van de Beek

Sekadar informasi, gelandang berusia 24 tahun itu hanya mendapatkan jatah tiga kali bermain pada musim ini karena posisinya tergantikan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Jatah bermain itu terbagi di tiga kompetisi berbeda yakni Liga Inggris, Piala Liga dan Liga Champions.

Padahal, saat berada di Ajax Amsterdam, Van De Beek merupakan pilihan utama Erik Ten Hag. Pemain asal Belanda itu berhasil mencatatkan performa mentereng selama bertugas di klub ibu kota Negeri Kincir Angin.

Pada musim 2019-2020, Van De Beek berhasil membukukan delapan gol dan lima assist di Liga Belanda. Selain itu, ia juga bersinar di Liga Champions 2018-2019 setelah mengantar Ajax Amsterdam lolos ke semifinal.

BACA JUGA: Ole Gunnar Solskjaer Buka-bukaan soal Donny Van De Beek yang Jarang Dimainkan

Saat ini, Donny Van De Beek dikabarkan sudah menjadi target klub-klub besar Eropa. Kabarnya, AC Milan menjadi klub terdepan yang sangat ingin memboyong Donny Van De Beek. Selain itu, ada Juventus dan Inter Milan yang kabarnya juga tertarik kepada gelandang asal Belanda tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sudah buka suara mengenai desas desus kepergian Van De Beek. Solskjaer juga memahami keresahan yang dirasakan pemain berusia 24 tahun itu.

Donny van de Beek

“Anda tahu, saya mengelola skuad yang penuh dengan pemain sepak bola internasional, pemain kompetitif yang ingin membuat perbedaan, yang ingin bermain. Mereka semua ingin menjadi yang terbaik. di lapangan, tentu saja mereka melakukannya,” ujar Solskjaer dilansir dari 90 Min, Jumat (4/10/2021).

"Donny (Van De Beek) siap untuk masuk, seperti yang seharusnya dilakukan semua pemain. Saya mungkin telah menjadi pemain pengganti lebih dari siapapun di klub ini. Saya harus memiliki rekor penampilan sebagai pemain pengganti, dan Anda harus siap setiap saat,” sambungnya.

"Tapi Donny tidak pernah memengaruhi rekan satu timnya secara negatif, begitulah yang dikatakan. Begitu saya melihat pemain memengaruhi tim secara negatif, itu adalah skenario yang berbeda dan saya mungkin akan lebih tegas,” tukasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini