Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabur dari Wisma Atlet, Rachel Vennya Langgar UU Karantina

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 620 2486063 kabur-dari-wisma-atlet-rachel-vennya-langgar-uu-karantina-xpEf5lWrta.jpg Rachel Vennya (Foto: Instagram Rachel Vennya)

JAKARTA - Kementerian Kesehatan RI ikut buka suara terkait selebgram Rachel Vennya yang dikabarkan kabur dari karantina Covid-19 di Wisma Atlet, Jakarta. Rachel disebut-sebut hanya menjalani masa karantina selama tiga hari di Wisma Atlet setelah pulang dari Amerika Serikat.

Padahal, dalam aturannya, pelaku perjalanan internasional baik warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA) wajib menjalani masa karantina selama delapan hari atau 8x24 jam.

Baca Juga:

Kabur saat Karantina, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara

Rachel Vennya Kabur saat Karantina, Warganet Tuntut Klarifikasi

Rachel Vennya

“Ini masih ditelusuri oleh Satgas Karantina,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI dr Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi oleh MNC Portal Indonesia.

Bila kabar yang beredar tersebut benar, maka Rachel Vennya akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang ada pada UU Karantina Kesehatan. “(Sanksi) merujuk ke UU karantina,” kata dr Siti Nadia Tarmizi.

Sebagai informasi, karantina merupakan salah satu kunci penting dalam penanganan Covid-19. Hal ini demi mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 kepada orang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar diduga kaburnya Rachel Vennya saat menjalani karantina mandiri di Wisma Atlet Pademangan diungkapkan seorang warganet. Dia mengaku, sebagai pihak yang menginput data Rachel dan kekasihnya di pusat karantina tersebut.

Tak hanya kabur, warganet itu mengungkapkan sang selebgram meminta untuk sekamar dengan kekasihnya. "Padahal bukan suami istri. Gue minta buku nikah, alasannya mereka bertiga dengan manajer si RV," kata warganet tersebut.

Terkait dengan kabar ini, ibu Rachel Vennya, Vien Tasman pun turut buka suara. “Enggak tahu ya," ujar Vien Tasman saat dikonfirmasi awak media, Minggu (10/10). “No comment deh,” ujarnya singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini