Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik Pedas Komedian Uus untuk Baim Wong

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 620 2487270 kritik-pedas-komedian-uus-untuk-baim-wong-DN8fBFAaCo.jpg Baim Wong dan Kakek Suhud (Foto: Youtube Baim Wong)

JAKARTA - Komedian Uus menanggapi fenomena konten berbagi Baim Wong. Menurutnya, Baim Wong seolah tak percaya Tuhan lantaran mengharapkan timbal balik usai memberi orang lain lewat konten YouTubenya.

Konten berbagi yang dilakukan sejumlah publik figur dewasa ini, rupanya tak serta merta menuai hasil positif. Mengingat, aktor YouTuber Baim Wong baru saja menemui polemik atas konten berbaginya.

Baca Juga:

Akui Salah Tegur Kakek Suhud, Baim Wong: Gue Tak Tahu Adab

Baim Wong Marahi Kakek Suhud, Deddy Corbuzier: Dia Orang Tua Harusnya Lu Enggak Begitu

Baim Wong dan Kakek Suhud

Rupanya, fenomena tersebut juga disoroti pemilik nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus. Komedian 30 tahun ini mengkritik konten berbagi yang dilakukan sejumlah pesohor termasuk Baim Wong.

"Ketika punya konten bagi-bagi, kayaknya kalau elo nggak menggunakan konten elo untuk bagi-bagi, bapak-bapak itu juga tidak akan mengejar sampai rumah," tutur Uus dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (16/10/2021).

Uus menilai konten Baim Wong berpotensi menjadi ajang 'ngemis massal' bagi warga kurang mampu. Pasalnya, bagi pengikut konten tersebut timbul harapan untuk dapat bantuan sang YouTuber.

Uus juga menyebut sikap Baim Wong bisa menjadi serangan balik bagi dirinya. Terlebih, Baim Wong sempat diduga menolak memberi bantuan Kakek Suhud yang viral dewasa ini.

"Karena kakek itu kan bilang anak-anaknya sering nonton. Jadi ada dong secercah harapan ingin dibantu. Karena dia melihat sosok Baim itu dermawan gitu," kata Uus.

"Ketika elo tidak memberi jadinya negatif. Jadi melupakan semua pemberian yang selama ini elo kasih," imbuhnya.

Mantan suami Kalina Ocktaranny juga turut berkomentar. Ia menyebut suami Paula Verhoeven itu terjebak di lingkaran yang ia ciptakan sendiri.

"Intinya si Baim ini masuk ke dalam lingkaran dia sendiri," ujar Deddy Corbuzier.

Meski demikian, Uus mengakui tujuan dasar Baim Wong didasari kebaikan kala membantu sesama. Di sisi lain, Baim menyayangkan perbuatan baik itu juga dibuat untuk kebutuhan konten.

"Sebenarnya tujuan dia baik ngasih orang. Tapi konten," lanjut Uus.

Deddy lantas mengatakan Baim Wong membutuhkan timbal balik dari ia dikeluarkan. Menurutnya, wajar bila Baim menjadikan kegiatan tersebut sebagai konten YouTube guna meraup keuntungan dari tayangan tersebut.

"Ya kan ngasih harus ada kembalinya dong," tambah Deddy Corbuzier.

Menariknya, Uus mengaku heran dengan prinsip tersebut. Bahkan, Uus seolah menyebut Baim Wong tak percaya Tuhan. Pasalnya, Uus meyakini kebaikan yang murni akan mendapat balasan langsung dari Sang Pencipta di akhirat kelak.

"Kok jadi nggak percaya Tuhan?" tutup Uus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini