Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Pilu Enzy Storia Ditinggal Ayah Sejak Kecil, Begini Kronologinya

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 620 2488646 kisah-pilu-enzy-storia-ditinggal-ayah-sejak-kecil-begini-kronologinya-Jn9fZm9Uyk.jpg Kisah Pilu Enzy Storia (Foto: IG Enzy Storia)

JAKARTA - Enzy Storia dikenal sebagai presenter kocak yang selalu tampil dengan ceria. Tak hanya parasnya yang cantik, kepribadiannya yang humoris pun kerap menghibur para penggemarnya.

Rupanya, di balik keceriaannya, wanita 29 tahun itu memiliki cerita pilu pada masa kecilnya. Hal itu diungkapkan Enzy saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Daniel Mananta.

Mulanya, Enzy membeberkan masalah kedua orangtuanya hingga memutuskan untuk berpisah. Pasalnya, hal tersebut disebabkan karena adanya perbedaan keyakinan.

Baca Juga:

Nama Pria yang Pernah Digosipkan dengan Enzy Storia, Termasuk Gading Marten

Cerita Haru Enzy Storia Ditinggal Ayah Tanpa Pesan di Usia 6 Tahun

Enzy Storia

"Aku tuh lahir dari mamaku orang Aceh, dan papaku orang Polandia, dia beragama Katolik. Jadi papahku nikah beda agama, terus ketika aku umur 5-6 tahun papaku meninggalkan mamaku, mereka berpisah karena agama," ungkap Enzy, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (19/10/2021).

Sang ibu dengan tegas menginginkan Enzy untuk masuk Islam. Sedangkan sang ayah bersikeras membebaskan putrinya memilih agama sesuai keinginannya. Dari situlah perdebatan dimulai.

"Karena mamaku ternyata waktu perjalanan rumah tangganya itu pengen aku tetap menjadi seorang muslim, dan bokap gak terima. Karena dia tetap percaya kalau anak itu bebas memilih agamanya. Berawal dari situ kayaknya, terus mama sih gak pernah cerita ke aku detailnya gimana," kata Enzy Storia.

Enzy masih ingat betul momen terakhir ia bertemu dengan sang ayah. Saat itu kedua orang tuanya sedang bertengkar hebat hingga membuatnya terpaksa diasingkan sementara. Sebelum berpisah, sang ayah sempat mencium kening Enzy.

"Aku tiba-tiba digendong sama mbok aku kebangun. Udah rame, udah berisik gitu mama papaku berantem. Aku dibawa ke rumah mbok (pengasuh). Terus ya udah, terakhir aku inget banget, aku dicium jidatnya sama papaku terus mamaku masih berantem," kenang Enzy.

Momen itulah hari terakhir Enzy Storia bertemu sang ayah. Pada saat itu, dia mengaku sangat sedih hingga tak berhenti menangis selama 3 hari.

"Terus aku dibawa kabur sama mbak di rumahnya, dari hari itu sampai sekarang, aku nggak pernah ketemu papa. Aku nangis 3 hari pada saat itu enggak ketemu papaku waktu di rumah mbok," ucap Enzy menahan tangis.

Kisah pilunya itu membuat haru para netizen. Banyak yang tak menyangka bahwa dibalik keceriaannya itu terdapat luka dan trauma menyedihkan pada masa kecilnya.

"Ini kenapa dia selektif banget pilih pasangan, vindes juga jagain dia banget, dia punya banyak trauma pas kecil. Sehat selalu Queen Komedi," tulis netizen.

"Demi apa aku ikut nangis. baru tau cerita hidup enzy berat bgt waktu kecil. Kalo aku jd enzy jg mungkin blm tentu bisa bertahan, enzy semangat ya... INSYAALLAH kamu akan bahagia di masa depan amiiin," balas netizen lain.

"Jujur baru tahu banget cerita kak Enzy dan terharu banget, kuat banget kakak. Semangat kak Enzyyy," kata netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini