Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Mahakarya Oddie Agam

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 620 2492666 5-mahakarya-oddie-agam-xPF8rFRyKQ.jpg Oddie Agam (Foto: IG)

JAKARTA - Musisi Oddie Agam meninggal dunia hari ini, Rabu (27/10/2021). Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram pengamat musik, Stanley Tulung.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00.Semoga tenang di sana," tulisnya.

Kepergian Oddie Agam tentu menorehkan duka mendalam bagi penikmat musik Tanah Air. Pasalnya semasa hidup, pemilik nama asli Imran Madjid ini dikenal sebagai pencipta lagu hit sejumlah penyanyi ternama.

Baca Juga:

Istri Ungkap Kronologi Oddie Agam saat Dibawa ke RS

Kabar Duka, Musisi Oddie Agam Meninggal Dunia

Oddie Agam


Berikut ini kami ulas 5 lagu ciptaannya yang populer.

1. Surat Cinta

Penggemar Vina Panduwinata pasti mengenal lagu yang satu ini. Rupanya, Surat Cinta merupakan lagu ciptaan Oddie Agam yang populer di era 1980-an.

Lagu ini masuk dalam album sang diva bertajuk Cium Pipiku. Album itu dirilis di bawah naungan label Harpa Records.

2. Antara Anyer dan Jakarta

Lagu ini populer usai dinyanyikan penyanyi asal Malaysia, Sheila Majid. Oddie Agam menggambarkan keindahan Pantai Anyer dalam lagu ciptaannya ini.

Sebelumnya, dirilis oleh Atiek CB dalam album dengan judul yang sama. Album itu diproduksi Erwin Gutawa pada tahun 1986.

3. Tamu Istimewa

Tamu Istimewa bisa dikatakan salah satu ciptaan terbaik Oddie Agam. Dalam lagu ini, dia berduet dengan penyanyi Vina Panduwinata.

Lagu Tamu Istimewa dirilis pada 1990 dan masuk dalam album ke-4 Oddie Agam. Kolaborasi manis Oddie dan Vina ini disambut baik penikmat musik Tanah Air.

4. Logika

Memang sosok Oddie Agam begitu berperan besar dalam karier Vina Panduwinata. Dibuktikan dengan lagu Logika ciptaan Oddie yang menjadi salah satu hit sang diva.

Logika menceritakan tentang seseorang yang seolah kehilangan akal sehatnya karena mencintai sang kekasih. Lagu ini masuk dalam album Cium Pipiku yang dirilis pada 1986.

5. Bahasa Cinta

Bahasa Cinta, lagu ciptaan Oddie yang juga dinyanyikan Vina Panduwinata. Dirilis pada tahun 1987, lagu tersebut masuk dalam album Bahasa Cinta milik Broery Marantika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini