Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Lelang 10 Jabatan di Pemkot Surakarta, Minat?

Antara, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 620 2493665 gibran-lelang-10-jabatan-di-pemkot-surakarta-minat-BaKmDoXown.jpg Wali Kota Surakarta Gibran. (Foto: Ant)

SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Jawa Tengah, melakukan lelang jabatan strategis untuk sejumlah posisi dalam organisasi perangkat daerah (OPD) dengan melakukan seleksi terbuka.

"Kami membuka sepuluh tempat dengan melakukan seleksi terbuka, silakan (bagi yang ingin mendaftar)," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (29/10/2021).

Dengan dilakukannya seleksi terbuka tersebut, kata dia, artinya siapa pun bisa ikuti penjaringan, termasuk warga dari luar kota.

Baca juga: Masuki Musim Penghujan, Dinas SDA Terus Gencarkan Grebek Lumpur


Baca juga: Wapres Ma'ruf: Hoax Bisa Hancurkan Keutuhan Bangsa Indonesia

Terkait dengan hal itu, Wali Kota ingin mencari orang-orang terbaik, berkompeten, dan sesuai dengan jabatan yang dilelang tersebut.

"Tanda tangan terakhir ada pada saya, ini bukan ada kepentingan, melainkan memang kami ingin mencari orang-orang terbaik di posisi strategis untuk kemajuan Kota Solo," katanya.

Selanjutnya, untuk pelantikan, dijadwalkan pada tanggal 31 Desember 2021 malam.

"Nanti saat malam tahun baru," kata Gibran.

Sementara itu, beberapa posisi yang saat ini masih kosong menyusul sejumlah pejabat yang purnatugas, di antaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini