Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran di Pabrik Korek Tangerang Lebih dari 12 Jam, Masih Ada Titik Api Belum Padam

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 620 2495934 kebakaran-di-pabrik-korek-tangerang-lebih-dari-12-jam-masih-ada-titik-api-belum-padam-Pz8zdfo77p.jpg Kebakaran di pabrik korek api di Tangerang. (Foto: MPI)

TANGERANG- Pabrik korek api gas yang berada di kawasan Laksana Business Park, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang mengalami kebakaran sejak kemarin, Selasa, 2 November 2021 sore.

Hingga saat ini diketahui bahwa tim pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api di lokasi. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan bahwa saat ini masih ada beberapa titik api di lokasi.

Titik api tersebut sulit dipadamkan karena berada di bawah reruntuhan. "Sampai pagi ini masih pendinginan, beberapa titik api masih nyala terutama di bawah reruntuhan bangunan," jelasnya pada Rabu (3/11/2021).


Baca juga: Siang Ini, Pimpinan DPR Terima Surpres Panglima TNI


Baca juga:  Kapolsek Pakuhaji Ungkap Kronologi Kebakaran Pabrik Korek Api


Tim BPBD telah menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran hingga pagi hari tadi. Sementara 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 5 personil dari pos Pakuhaji disiagakan untuk proses pendinginan

"Untuk siang ini kita stanbay 1 unit mobil pemadam dan 5 personil dsri pos Damkar pakuhaji. Semalam kita turunkan 8 unit mobil pemadam sampai subuh," lanjutnya.

Para karyawan yang sebelumnya berada di dalam gudang juga dipastikan selamat, namun mereka tidak sempat menyelamatkan isi gudang. Adalah lokasi yang habis terbakar merupakan tempat penyortiran gas korek api.

"Pada saat awal kejadian karyawan keluar semua menyelamatkan diri, dan diabsen satu persatu, tidak sempat menyelamatkan isi pergudangan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini