Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Kondisi Terakhir Hanna Kirana Sebelum Meninggal Dunia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 620 2496259 5-fakta-kondisi-terakhir-hanna-kirana-sebelum-meninggal-dunia-Bk66DBYR9f.jpg Hanna Kirana (Foto: IG Hanna Kirana)

JAKARTA - Dunia hiburan Tanah Air berduka atas kepergian pesinetron muda, Hanna Kirana. Perempuan 18 tahun ini meninggal dunia pada Selasa, 2 November 2021 malam, tak lama usai dilarikan ke rumah sakit.

Aktris sinetron Suara Hati Istri ini ternyata sempat memberikan pesan yang menyiratkan dirinya bakal pergi untuk selamanya kepada orang terdekat. Hanna yang terlihat sehat selama ini pun baru diketahui memiliki penyakit dalam pemeriksaan terakhirnya sebelum meninggal.

Baca Juga:

Hanna Kirana Beri Isyarat 'Pergi Jauh' Sebelum Meninggal ke Ibunda

Jenazah Hanna Kirana Tersenyum sebelum Dimakamkan, Ayah: Masya Allah seperti Orang Bahagia

Hanna Kirana

Berikut ini kami ulas 5 fakta kondisi terakhir Hanna Kirana sebelum meninggal dunia.

1. Mengeluh Sakit hingga Tangan Gemetar

Erlina Oktarini, ibunda Hanna, menuturkan bahwa kondisi kesehatan putrinya menurun sejak syuting FTV beberapa waktu lalu. Mendiang sempat mengeluh sakit di bagian dada, hingga mengalami tangan gemetar.

"Setelah seminggu syuting itu badannya mulai nge-drop. Ternyata dia mengeluh kalau dadanya sakit, tangan gemetaran, udah gitu pulang dari syuting istirahat sebentar, dua hari," jelas Erlina di kawasan Ciawi, Bogor, Rabu (3/11/2021).

2. Pamit, Minta Maaf, dan Peluk Orangtua

Seolah sudah memiliki firasat, Hanna sempat berpamitan kepada sang ayah, Budi Setiadi, beberapa hari sebelum meninggal. Dia minta maaf dan akhirnya menumpahkan air matanya di pelukan kedua orangtuanya.

"''Udah yah, Hanna minta maaf'. Tiga hari sebelum dia berpulang, dia nangis di pelukan saya dan ibunya. Mencurahkan semua, dia merasa mungkin sudah ada firasat," kata Budi, dikutip dari YouTube Seleb Cam, Rabu (3/11/2021).

3. Alami Sesak Napas

Setelah beberapa hari kondisinya menurun, Hanna tiba-tiba mengalami sesak nafas. Kekasih Ilyas Bachtiar itu akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit PMI di Bogor, Jawa Barat.

Menurut sang ayah, Budi Setiadi, Hanna terlihat mengalami sesak napas itu setelah selesai sarapan pagi. Tepatnya pada Selasa, 2 November 2021, sekira pukul 10.00 WIB.

4. Dilarikan ke ICU

Usai dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan Hanna memiliki flek di paru-paru berdasarkan hasil rontgen. Dokter akhirnya merujuk sang artis untuk dibawa ke ruang Intensive Care Unit (ICU).

Saat didiagnosa demikian, sang ayah bingung karena selama ini dia melihat putrinya sehat. "Sampai 18 tahun usia dia hari ini, tidak ada keluhan sesak nafas. Batuk pun enggak. Ini yang bikin bingung," imbuhnya.

5. Meninggal Dunia

Tak lama setelah mendapatkan perawatan di ICU, Hanna akhirnya meninggal dunia. Sekira pukul 19.00 WIB, keluarga harus berbesar hati menerima putri kesayangan mereka pergi untuk selamanya.

"Diambil cek lab darah semua normal, eh di rontgen diterangkan dokter ada flek (di paru-paru), dicoba untuk rujuk ke ICU, ternyata memang Allah berkehendak lain," ujar Budi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini