Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Trauma Imbas Orang Tua Ayu Ting Ting, KD Ngadu ke KPAI

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 620 2499113 anak-trauma-imbas-orang-tua-ayu-ting-ting-kd-ngadu-ke-kpai-5rjUzQZj4q.jpg Kuasa hukum KD (Foto: Lintang/Okezone)
A A A

JAKARTA - Orang tua pedangdut Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, dilaporkan oleh orang tua Kartika Damayanti (KD) ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021).

Hal ini dilakukan pihak keluarga karena anak KD, disebut mengalami trauma hingga jatuh sakit akibat perbuatan orang tua sang pedangdut saat menyambangi kediaman orangtua KD di Bojonegoro, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

4 Potret Ayu Ting Ting Tampil Seksi Elegan Bikin Pangling, Beda Banget!

Ditanya Soal Pensiun Jadi Artis, Ini Jawaban Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting

"Hari ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia menerima kuasa orangtua dari Kartika Damayanti, buat laporan pengaduan di KPAI terkait dengan kondisi anak dari ibu KD," kata sang kuasa hukum, Pitra Romadoni saat ditemui wartawan.

"Dimana terlapor ini AR dan UK datang pda Juli 2021 ke Bojonegoro. Kita proses ini karena adik Rendy, mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yg kemarin di Bojonegoro," lanjutnya.

Pitra Romadoni pun diminta keterangan oleh pihak KPAI sebanyak 10 pertanyaan. Semuanya berkaitan dengan apa yang dialami anak KD.

Menurut Pitra, bentuk trauma yang dialami bocah 12 tahun itu atas dugaan pelabrakan orangtua Ayu Ting Ting adalah sampai sakit berhari-hari. Ia disebut trauma mendengar kalimat yang dilontarkan mereka.

"Ada kata kata hal hal yang berbau tentang istilahnya sensitif, kepribadian," ujar Pitra.

"Langsung sakit, nangis, besoknya demam 4 hari berturut turut. Bayangin kita deman paling lama 2 hari gitu," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Aduan orangtua KD ini sudah tercantum dalam nomor aduan 432/KPAI/PGDN/11/2021. Pihak Pitra Romadoni juga sudah dimintai keterangan sebanyak 10 pertanyaan, berkaitan dengan yang dialami anak KD.

Sebelumnya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum sempat menyambangi kediaman KD, yang diketahui sebagai admin akun haters Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Tetapi, KD sendiri tak ada di sana karena bekerja di Singapura.

Sikap orangtua Ayu Ting Ting ternyata tak berkenan di hati orangtua KD. Mereka akhirnya mengadukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke Polres Bojonegoro pada 9 September 2021 atas dugaan penghinaan dan pengancaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini