Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Tangki di Kilang Pertamina Cilacap, Polri Lakukan Olah TKP

Indra Purnomo, Jurnalis · Senin 15 November 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 620 2501846 kebakaran-tangki-di-kilang-pertamina-cilacap-polri-lakukan-olah-tkp-ZBwDdyUK0R.jpg Ilustrasi kebakaran. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri tengah menerjunkan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) dan Automatic Finger Print Identification System (Inafis) untuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran tanki di kilang minyak milik Pertamina yang berada di di Cilacap.

"Ya menunggu hasil tim Labfor dan Inafis dulu untuk melaksanakan olah TKP bersama ahli," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Tangki Kilang Minyak Cilacap Terbakar, Polisi Periksa 5 Orang


Baca juga: Kronologi Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap

Dedi menyampaikan Labfor dan Inafis Polri masih bekerja di lapangan untuk mengumpulkan bukti dan memeriksa para saksi. Hal tersebut diperlukan demi menentukan penyebab dari kebakaran Kilang Cilacap milik Pertamina itu.

"Untuk menentukan penyebabnya, tim sedang bekerja dulu untuk mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan memeriksa para saksi," kata Dedi.

Meski demikian, Dedi belum bisa menyimpulkan apakah ada unsur pidana di kebakaran tangki Pertamina di Cilacap. Menurutnya, semua bakal dibuktikan secara ilmiah. "Ya tim sudah turun dan bekerja dulu. Bagaimana hasilnya nanti akan disampaikan pembuktian secara ilmiah," ujarnya.

Adapun kebakaran di salah satu tangki penyimpanan Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap berhasil dipadamkam pada Minggu (14/11/2021). Petugas sukses menjinakkan api setelah berjibaku menyemprotkan foam atau busa.

"Pemadaman dilakukan setelah tim dari Pertamina bersama pihak terkait berjibaku selama 10 jam," terang Dirut PT Kilang Pertamina Internasional, Djoko Priyono.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini