Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Bengkel Knalpot Disidak, Ada Apa?

Dimas Choirul, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 620 2503093 sejumlah-bengkel-knalpot-disidak-ada-apa-XAsKigHdJY.jpg Ilustrasi knalpot bising. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat mengimbau para pemilik bengkel untuk tidak melayani pemasangan knalpot bising. Hal ini untuk mendukung program Operasi Zebra Jaya 2021.

KBO Satlantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Sudharmo mengatakan, pihaknya sudah menyidak lima bengkel knalpot selama tiga hari terakhir sejak dimulai pada 15 November 2021.

"Setiap hari kita melaksanakan itu. Bengkel yang udah dikunjungi dalam operasi zebra Jaya 5 bengkel knalpot dan 1 bengkel pembuat TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor)," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (17/11/2021).

Setiap harinya, lanjut Sudharmo, pihaknya selalu melakukan sidak ke tiap-tiap bengkel knalpot yang ada di Jakbar. Pihaknya hanya memberi imbauan-imbauan kepada para pemilik bengkel tersebut agar tidak menjual dan melayani pemasangan knalpot bising.

"Ya tiap hari kita lakukan. Paling ga setiap hari satu unit bengkel lah," ungkapnya.

Sudharmo memastikan, pihaknya tidak akan melakukan penindakan meski pemilik bengkel tetap ngeyel melayani penjualan dan pemasangan knalpot bising.

Baca juga: Sambangi Bengkel Pemasangan Knalpot Bising, Polisi: Itu Target Operasi

"Enggak ada, kita enggak ada sanksi, cuma imbauan. Preventif aja gitu. Imbauan-imbauan aja supaya engga jual knalpot bising," pungkasnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Argadija putra mengatakan, Operasi Zebra Jaya ini menyasar para pengendara yang menggunakan knalpot bising. Selain itu pihaknya juga kepada pengendara yang melawan arus dan melakukan balap liar.

"Itu target operasi kita dan kami juga tetap mengimbau terkait masalah protokol kesehatan," ujarnya.

Arga menambahkan, Operasi Zebra Raya 2021 di wilayah Jakarta Barat dilakukan di seluruh titik pos lalu lintas di wilayah Jakarta Barat mulai 15 hingga 28 November 2021.

"Untuk titik-titik di wilayah kami di seluruh titik wilayah Jakarta Barat. Baik unit-unit Polsek yang ada lalu lintasnya mereka pun tetap melakukan kegiatan Operasi Zebra Raya ini," lanjutnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini