Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salat di Raudhah Masjid Nabawi, Menag Berdoa Seluruh Jamaah Bisa Kembali Beribadah di Tanah Suzi

Widya Michella, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 620 2506743 salat-di-raudhah-masjid-nabawi-menag-berdoa-seluruh-jamaah-bisa-kembali-beribadah-di-tanah-suzi-ZojEXLUGzF.jpg Menag di Arab Saudi. (Foto: Kemenag)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berkesempatan salat di Raudhah dalam kunjungan kerjanya di Madinah sejak Senin (22/11/2021) malam.

Hal itu dia lakukan usai melewati serangkaian pertemuan dengan Menteri Urusan Agama Islam Syekh Abdullatif bin Abdulaziz, Gubernur Makkah Khalid bin Faisal Al Saud, dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi H.E Tawfiq F. Al-Rabiah di Jeddah dan Makkah.

“Alhamdulillah, semalam saya berkesempatan salat di Raudhah, Masjid Nabawi. Saya berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan seluruh jemaah dari berbagai negara bisa kembali menjalankan ibadah di Makkah dan Madinah,” kata Menag Yaqut demikian dikutip pada laman resmi Kemenag, Rabu,(24/11/2021).

 

Baca juga: Ribuan Calon Jamaah Haji Sidoarjo Harus Menunggu 33 Tahun Berangkat ke Tanah Suci


Baca juga: Kabar Baik, Menag Umumkan Indonesia Jadi Negara Prioritas Haji dan Umrah

Selain itu, dia juga berdoa agar semua negara muslim dapat dijaga perdamaian dan keamanannya. Dan juga secara khusus, Menag mengapresiasi upaya Kerajaan Arab Saudi dalam meningkatkan pelayanan kepada jemaah dari berbagai negara, termasuk jemaah Indonesia. Upaya ini juga harapan besar umat muslim Indonesia.

Seperti diketahui, Menag tiba di Jeddah Arab Saudi pada 19 November 2021. Menag telah melakukan serangkaian pertemuan guna membicarakan tentang moderasi beragama, percetakan Al-Qur’an, serta penyelenggaraan umrah dan haji di masa pandemi.

(wdi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini