Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ide Resolusi Gaya Hidup Sehat di 2022

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 620 2517148 ide-resolusi-gaya-hidup-sehat-di-2022-76OYnIlZwA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

JELANG 2022 Anda mungkin sudah menentukan wishlist kegiatan atau resolusi hidup yang tak boleh terlewatkan. Apalagi selama 2021 ini pula pandemi Covid-19 belum juga berlalu, maka mungkin ada banyak wishlist yang tak tercapai.

Di 2022 tentu Anda pun masih harus menjalani hidup sehat serta menghindari stres agar tetap nyaman melewati hari-hari. Ketika membuat resolusi 2022 pun Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Seperti ide-ide berikut ini yang wajib masuk whislist resolusi tahun depan agar tak sia-sia. Hmm... apa saja ya yang bisa dilakukan?

Giat olahraga

 Olahraga

Olahraga rutin setiap hari menjadi hal yang wajib dilakukan setiap hari. Selain melatih kekuatan otot, olahraga bisa membantu menjaga imunitas.

Namun seketika Anda malas untuk bergerak, padahal olahraga ini wajib. Solusinya, saat membangkitkan semangar untuk olahraga, Anda bisa sambil mendengarkan musik loh.

Tapi memilih earbuds pun tak boleh sembarangan agar tetap nyaman. Dikutip JBL, para penggemar olahraga yoga, lari, atau barre, bisa memilih earbuds dengan teknologi active noise cancelling dan smart ambien, pengguna dapat sepenuhnya fokus pada target olahraga dan menepis semua gangguan sambil tetap aware akan lingkungan sekitar.

Karier

Di 2022 saatnya Anda memperluas jaringan untuk meniti karier. Ya, secara finansial Anda pun harus naik kelas. Coba pikirkan apa profesi yang cuan bagi kehidupan pribadi Anda.

Perlu diketahui, dalam situasi new normal dengan gaya kerja hybrid, tuntutan pekerjaan pun menjadi semakin menantang dan diperlukan keahlian untuk menyesuaikan diri dengan segala situasi yang berkembang secara mahir.

Hobi

Jika sebelumnya Anda suka bercocok tanam, berlari, dan bersepeda, di 2022 mungkin Anda perlu eksplor hobi baru. Melakukan hobi yang disukai bisa menjaga ketajaman dan ketahanan kognitif loh.

Di samping itu, hobi atau kesenangan pribadi bermanfaat untuk memperbaiki mood, memberikan purpose, serta menjaga kesehatan mental.

Melakukan hobi sambil mendengarkan musik juga bisa loh. Anda pun perlu earbud ergonomis dan multifungsi yang bisa dipakai untuk mendengarkan musik, menerima panggilan, dan mengaktifkan voice assistant dengan satu sentuhan.

Follow Berita Okezone di Google News

Liburan

Meski pandemi, Anda juga perlu liburan singkat untuk melepas penat. Di 2022 Anda pun bisa menentukan destinasi liburan yang aman dan menghindari tempat keramaian.

Anda juga masih harus patuh dan disiplin protokol kesehatan. Jika sudah beli tiket dan booking hotel, maka saatnya mencari teman hiburan selama perjalanan ya!

Bertemu keluarga dan kawan lama

Memasuki era pascapandemi, sudah saatnya Anda berkomunikasi lagi dengan teman atau keluarga dekat. Anda pun bisa kembali membangun jembatan komunikasi dan membina tali silaturahmi dengan bertemu secara aman.

Nah di momen ini, tak ada salahnya memberi hadiah. Ada banyak ide kado yang bisa diberikan, seperti pakaian, peralatan masak, perabotan rumah hingga gadget seperti earbud sebagai perangkat pintar yang cocok menjadi bagian dari gaya hidup aktif, urban, dan dinamis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini