Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RI Ekspor Miras ke Thailand

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 620 2518530 ri-ekspor-miras-ke-thailand-sUr7MKjluT.jpg Ekspor Miras Perdana ke Thailand. (Foto: Okezone.com/Diageo)

JAKARTA - Kementerian Perindustrian bersama PT Langgeng Kreasi Jayaprima melepas ekspor minuman beralkohol kelas dunia ke pasar internasional. Ekspor tersebut dikirim ke pasar Thailand.

Direktur Jenderal Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan, Kementerian Perindustrian bercita-cita menjadikan Indonesia negara destinasi investasi yang memproduksi dan mengekspor produk-produk berkualitas dunia.

Baca Juga: Ekspor Sepatu Indonesia Sulit Bersaing dengan Vietnam, Memang Apa Kelebihannya?

"Saya senang dapat hadir dalam acara ekspor perdana Diageo Indonesia ke luar Indonesia. Saya berharap volume ekspor dapat terus ditingkatkan, dengan demikian produksi dapat terus berlangsung dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021).

Acara pelepasan ekspor perdana di Tabanan dihadiri Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean A Denpasar, Bapak Puguh Wiyatno, serta Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste HE Owen Jenkins.

Baca Juga: Indonesia Ekspor Gula Kelapa ke Spanyol Rp16 Miliar

Ekspor ke pasar Thailand dilakukan Diageo Indonesia yang memproduksi secara lokal merek-merek minuman beralkohol dunia seperti Smirnoff, Smirnoff Ice, Gilbey’s, dan Captain Morgan.

"Ekspor perdana ini merupakan tonggak sejarah penting bagi Diageo di Indonesia yang menjadi pencapaian atas kerja keras seluruh karyawan kami di Indonesia. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kinerja kami untuk dapat memenuhi permintaan dari pasar lain di Asia Pasifik," ujar President Director Diageo Indonesia Puneet Narang.

(fbn)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini