Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuliner Thailand Makin Populer, Rasanya Enak dan Bentuknya Unik!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 620 2522251 kuliner-thailand-makin-populer-rasanya-enak-dan-bentuknya-unik-vOf2YBXJKQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Templeofthai)

MAKANAN Thailand cukup digemari masyarakat Indonesia karena bercita rasa unik. Ada ciri khas makanan dari Negeri Gajah Putih ini yang harus Anda tahu.

Sejatinya pula, banyak bermunculan restoran Thailand yang menyajikan hidangan autentik. Yang paling populer yakni tom yam, pad thai, som tam hingga minuman thai tea.

Baca Juga: Resep Thai Chicken Basil, Menu Gampang & Enak Khas Thailand

Dijelaskan Direktur Thai Trade Center Jakarta Miss Bhornbhat Punngok, kuliner Thailand selalu identik dengan rasa keseimbangan pedas, manis, asin dan asamnya. Sekaligus aroma rempah-rempah yang disiapkan dengan metode tertentu yaitu tumis, goreng, bakar, kukus, rebus, goreng, jemur, dan banyak lagi.

 resto

"Makanan Thailand tidak hanya enak tapi juga terlihat indah, dengan ukiran rumit dan dekorasi kreatif. Dan cara populer untuk menikmati kelezatan makanan Thailand adalah makan bersama dengan sekelompok teman, dan berbagi banyak hidangan bersama," kata Miss Bhornbhat Punngok, dalam keterangannya.

Di Indonesia, Department of International Trade Promotion (DITP), telah memberi sertifikasi ke 12 restoran Thai Select. Tepatnya 11 restoran berada di Jakarta, seperti Greyhound Cafe dan satu ada di Bali.

Miss Bhornbhat Punngok mengatakan, sertifikasi ini menandakan bahwa di restoran tersebut memang tersedia kuliner Thailand bercita rasa asli. Masyarakat pun bisa mencicipinya tanpa perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Gajah Putih.

"Restoran tersebut menggunakan metode memasak yang sama atau serupa seperti di Thailand," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini