Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mainkan Lagu Kesukaan Adjie Massaid, Tangis Angelina Sondakh Pecah

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 620 2555855 mainkan-lagu-kesukaan-adjie-massaid-tangis-angelina-sondakh-pecah-dCxWy5iMj6.jpg Angelina Sondakh dan Aaliyah Massaid (Foto: IG Aaliyah)

JAKARTA - Angelina Sondakh akhirnya bertemu dengan keluarga di Apartemen Bellezza, Permata Hijau, Jakarta Selatan, usai dinyatakan bebas, Kamis (3/3/2022).

Pada pertemuan tersebut, wanita yang akrab disapa Angie ini meminta maaf kepada kedua orangtuanya.

"Opa dan Omanya duduk di sofa, terus Keanu berpelukan dulu dengan mba Angie, lalu mereka bernangis-nangisan," jelas Khaerudin, kuasa hukum Angelina Sondakh di Apartemen Bellezza, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (3/3/2022).

Angelina Sondakh

"Terus Keanu dengan Angie ketemu dengan Opa dan Omanya, mba Angie langsung sujud dengan Opa dan Omanya. Angie minta maaf atas kesalahannya selama ini, lalu mendengarkan nasehat-nasehat dari Oma dan Opa," lanjutnya.

Dalam pertemuannya, Angie dan keluarga juga melangsungkan makan bersama. Mereka menyantap makanan khas Manado yang khusus disiapkan ibu kandung Angie sejak pagi.

Saat makan, Angie tiba-tiba melihat ke arah piano miliknya. Dia mengaku sangat rindu memainkan alat musik tersebut.

Angie lantas memainkan beberapa lagu di hadapan keluarganya. Usut punya usut, salah satu lagi yang dimainkan merupakan ciptaan mendiang Adjie Massaid.

"Mbak Angie ngelihat piano, dia bilang kangen sama piano. Terus dia main piano, ada beberapa lagu yang dimainkan, Mbak Angie bilang ke Keanu, 'Keanu ini lagunya Papa' katanya gitu," ungkap Khaerudin.

Masih kata Khaerudin, Angie juga memainkan lagu favorit mendiang suaminya itu. Di tengah lagu tersebut, tangisnya pun kembali pecah.

Angelina Sondakh mengingat sosok suaminya saat memainkan lagu tersebut.

"Dia bilang lagi 'Keanu mau lagu apa? Mami enggak tahu lagu-lagu baru'. Lalu, dia mainkan lagi lagu kesenangan Papa Adjie dan nangis lagi," ucapnya lagi.

Lebih lanjut, kerinduan Angie terhadap suaminya juga dipicu saat sempat melihat foto kemesraannya dengan Adjie Massaid.

Foto tersebut mengundang kenangan manis selama menjadi pendamping hidup almarhum suaminya. "Nangis lagi saat lihat foto-foto, dia bilang lagi 'Ini foto terakhir Mami main piano bareng Papa'," tutur Khaerudin.

Di tengah tangisannya, Keanu langsung menenangkan Angelina Sondakh. Artis dan politisi itu juga mendapat pelukan hangat dari ayahnya.

"Keanu datang memeluk Maminya, karena Maminya nangis di depan piano. Enggak lama Opanya (Ayah Angie-read), datang memeluk lagi, 'Udah angie sabar' katanya," ujar Khaerudin.

Setelah melakukan pertemuan tersebut, Angelina Sondakh pun bertolak ke makam Adjie Massaid.

Seperti diketahui, Adjie meninggal satu tahun sebelum Angie dipenjara. Angie ditahan KPK pada 27 April 2012 buntut panjang kasus suap terkait Wisma Atlet di Palembang.

Atas perbuatannya, Angie dihukum 10 tahun penjara. Ia pun dikenakan denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Sejatinya, Angie baru akan bebas murni pada 27 April 2022, tepat 10 tahun penjara sesuai hukumannya.

Hukuman denda pun sudah dibayar lunas. Namun ternyata untuk uang pengganti, ia baru membayar Rp8,815 miliar dari total Rp13,354 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini