Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres Ingatkan Pentingnya SDM Profesional untuk Wujudkan Kemajuan Ekonomi

Carlos Roy Fajarta, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 620 2558715 wapres-ingatkan-pentingnya-sdm-profesional-untuk-wujudkan-kemajuan-ekonomi-Pms41z0LcU.png Wapres Maruf Amin (Foto : MPI/Istimewa)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang profesional dalam mendorong kemajuan ekonomi Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf Amin saat membuka Rapat Kerja Tahunan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) 2022 melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

"Melalui digitalisasi, transparansi dan kemudahan akses juga akan semakin menarik minat masyarakat terhadap produk dan manfaat asuransi syariah," ujar Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf Amin kepercayaan masyarakat terhadap produk dan jasa AASI amat bergantung pada profesionalitas dari SDM yang dimiliki.

"Di sinilah letak peranan penting SDM profesional untuk memastikan bahwa kepercayaan menjadi fondasi dalam setiap proses bisnis perusahaan, utamanya agen-agen kompeten dan jujur dalam memberikan informasi asuransi syariah secara benar kepada masyarakat," ungkap Ma'ruf Amin.

Hal tersebut (keterbatasan SDM profesional) dikatakannya masih menjadi salah satu persoalan bangsa Indonesia saat ini.

Dengan SDM berkualitas dan profesional maka pengelolaan dana investasi yang dapat dipertanggungjawabkan, agar kepercayaan terus terjaga. Ma'ruf menekankan agar anggota ASSI tidak hanya sekedar mengejar profit, namun juga tetap akuntabel dalam situasi apapun, termasuk ketika masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Selanjutnya, tingkatkan kualitas dan kuantitas SDM melalui sertifikasi. AASI perlu mengoptimalkan peran Lembaga Sertifikasi Profesi (LPS) Perasuransian Syariah agar makin banyak pelaku industri asuransi syariah yang mumpuni, serta berkomitmen aktif mengembangkan industri dan membangun kepercayaan masyarakat," pungkas Ma'ruf Amin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini