Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpuruk di MotoGP Qatar 2022, Begini Reaksi Andrea Dovizioso

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 620 2559268 terpuruk-di-motogp-qatar-2022-begini-reaksi-andrea-dovizioso-llxh9VNCaH.jpg Andrea Dovizioso kala balapan di MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap WithU RNF, Andrea Dovizioso, harus menelan pil pahit di MotoGP Qatar 2022. Gagal mendulang hasil manis, Dovizioso mengaku tak ingin memberikan komentar terkait kegagalannya itu.

MotoGP Qatar 2022 telah usai digelar, di mana Enea Bastianini (Gresini Racing) berhasil merajai Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada Minggu 6 Maret 2022. Sementara Dovizioso, dia gagal menunjukkan penampilan apiknya. Dia gagal menembus posisi 10 besar.

Andrea Dovizioso

Pembalap asal Italia itu hanya finis di posisi ke-14. Sedangkan rekan setimnya, yakni Darryn Binder, dia menempati posisi ke-16.

BACA JUGA: Diasapi Brad Binder di MotoGP Qatar 2022, Marc Marquez Takjub dengan Performa Motor Baru KTM

Seusai balapan, Dovizioso tak ingin memberikan komentar atas hasil yang didapatkannya. Ia menjelaskan sebenarnya memiliki banyak keluhan kepada YZR-M1, tetapi tidak memiliki jawaban untuk masalah tersebut.

BACA JUGA: Babak Belur di Qatar, Yamaha Punya Kans Besar Tampil Kompetitif di MotoGP Mandalika 2022

"Ada begitu banyak hal untuk dikatakan, tetapi ini bukan waktu yang tepat. Akan ada banyak pidato untuk disampaikan, tetapi saya tidak punya jawaban,” kata Dovizioso, dilansir dari Motosan, Kamis (10/3/2022).

The Little Dragon -julukan Dovizioso- pun harus kehilangan waktu di beberapa lap pertama karena masalah tekanan ban. Tetapi, ketika mendapat kecepatan, dia sudah terlambat untuk bisa menembus posisi 10 besar.

"Saya kehilangan waktu di beberapa lap pertama karena masalah tekanan ban. Saya mendapatkan sesuatu di tengah balapan tapi sudah terlambat," ucapnya.

Dovizioso mengatakan dirinya tidak bisa tampil seperti yang diinginkan timnya karena YZR-M1 hanya tampil bagus di satu arah saja. Kini, eks pembalap Ducati itu tentunya berharap bisa segera menemukan jalan keluar dari permasalahannya.

Andrea Dovizioso

"Saya tetap tidak membalap seperti yang diminta Yamaha. Menurut pendapat saya, motornya memiliki karakteristik yang hebat, tetapi hanya dapat dikendarai dalam satu arah,” tutur Dovizioso.

"Saya berharap kecepatannya bisa lebih baik. Kami tidak bisa berbuat lebih baik, itu masalahnya," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini