Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Mandalika, Ini Persiapan di Bandara Lombok

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 620 2563742 jelang-motogp-mandalika-ini-persiapan-di-bandara-lombok-w7AkacWALA.jpeg Persiapan Bandara Lombok Jelang MotoGP (Foto: Humas Angkasa Pura I)

JAKARTA - Jelang penyelenggaraan seri kedua kejuaraan dunia MotoGP musim 2022 di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan mendatang, PT Angkasa Pura I beserta anak perusahaannya menyatakan berkomitmen penuh untuk mendukung dan menyukseskan event balap motor akbar ini.

Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Lombok, beserta 5 anak perusahaannya, yaitu Angkasa Pura Support, Angkasa Pura Properti, Angkasa Pura Hotel, Angkasa Pura Logistik, dan Angkasa Pura Retail, telah menyiapkan sejumlah langkah dukungan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas fasilitas dan layanan baik di dalam bandara maupun di kawasan Sirkuit Mandalika.

"Angkasa Pura I Group, yang terdiri dari Angkasa Pura I selaku induk perusahaan, beserta 5 anak perusahaan yang bergerak di 5 bidang usaha yang berbeda, telah mempersiapkan berbagai langkah strategis untuk mendukung penyelenggaraan balap MotoGP di Mandalika," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Jumat (18/3/2022).

Angkasa Pura I Group dalam satu kesatuan, bersinergi dan mengintegrasikan layanan untuk dapat memberikan kemudahan layanan dalam penanganan penumpang dan logistik tim balap peserta kejuaraan dari awal hingga akhir pelaksanaan.

"Secara umum, bentuk dukungan tersebut adalah dari sisi fasilitas dan infrastruktur bandara, penerapan teknologi, penyediaan layanan dan fasilitas logistik, serta penyediaan layanan pendukung akomodasi dan hospitality,โ€ tambahnya.

Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Lombok yang merupakan pintu gerbang utama keluar masuknya penumpang dan barang selama penyelenggaraan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, telah menyelesaikan sejumlah proyek pengembangan bandara.

Pihaknya telah memperluas terminal penumpang ditingkatkan dari sebelumnya memiliki luas 21.128 meter persegi dengan daya tampung 3.250.000 penumpang per tahun, kini menjadi seluas 43.501 meter persegi, yang dapat menampung 7 juta penumpang per tahun.

โ€œUntuk area sisi udara, runway yang sebelumnya memiliki panjang 2.750 meter telah diperpanjang menjadi 3.300 meter, serta ditingkatkan daya dukungnya sehingga mampu melayani operasional pesawat sekelas Boeing 777,โ€ tambahnya.

Untuk dapat semakin optimal dalam pelayanan lalu lintas kargo, telah selesai pula pembangunan akses jalan sepanjang 1.500 meter dan pembangunan pelataran kargo seluas 6.000 meter persegi yang dapat menampung sebanyak 40 truk kargo.

"Berbagai jenis dukungan layanan telah dan akan kami sediakan dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan, mulai dari infrastruktur bandara, pelayanan penumpang dan kargo, teknologi informasi, hospitality dan keamanan,โ€ tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini