Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal MotoGP Argentina 2022 Berubah, Ini Komentar Johann Zarco

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 620 2571612 jadwal-motogp-argentina-2022-berubah-ini-komentar-johann-zarco-3AzyLucqtf.jpg Johann Zarco mengomentari perubahan jadwal MotoGP Argentina 2022 (Foto: MotoGP)

TERMAS DE RIO HONDO – Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, mengomentari perubahan jadwal MotoGP Argentina 2022. Perubahan jadwal ini karena sebagian kargo logistik tim balap belum sampai di Argentina.

Akibatnya, sesi latihan bebas 1 dan 2 batal digelar pada hari ini, Jumat (1/4/2022). Zarco dan pembalap lain baru akan mentas besok, Sabtu (2/4/2022). Perlu diketahui, jadwal balapan tidak berubah dan akan tetap berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 4 April 2022, dini hari WIB.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Pembalap asal Prancis itu menyatakan kejadian ini akan menyulitkan tim-tim yang belum mendapatkan logistik mereka. Sebab, para mekanik akan bekerja ekstra untuk latihan bebas besok dan balapan.

“Akan sulit bagi tim yang belum menerima apa pun karena pekerjaan yang biasanya dapat dilakukan dalam 48 jam, kami hanya memiliki satu malam untuk melakukannya. Jadi, akan cukup sulit,” kata Zarco, dikutip dari Crash, Jumat (1/4/2022).

Kendati demikian, situasi itu tidak dialami Pramac. Peraih podium tiga di MotoGP Mandalika 2022 itu pun mensyukuri hal tersebut.

“Untungnya kami di Pramac sudah menerima semuanya sehingga kami bisa berjalan seperti biasa. Saya pikir jika dikelola dengan baik pada hari Sabtu, itu akan menjadi hari yang hebat dan akan ada latihan yang cukup untuk membiasakan diri dengan trek,” ungkapnya.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Zarco pun tidak sabar untuk mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Sebab, pandemi Covid-19 membuat balapan tidak digelar di Argentina dalam dua musim terakhir.

“Sudah lama kami tidak balapan di sini, jadi seperti biasa kami akan merasakan sedikit licin sebelum menjadi lebih baik. Bagi saya sendiri, di sini saya suka treknya, jadi perubahan jadwal ini masih cukup bagus untuk mendapatkan hasil yang bagus,” pungkas pembalap berusia 31 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini