Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miguel Oliveira Ungkap Penyebab Finis Ke-13 di MotoGP Argentina 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 04 April 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 620 2572981 miguel-oliveira-ungkap-penyebab-finis-ke-13-di-motogp-argentina-2022-uJYZyBCIwy.jpg Miguel Oliveira pembalap KTM Red Bull (Foto: MotoGP)

PENAMPILAN pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira di MotoGP Argentina 2022 pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB mendapat sorotan. Pasalnya, Oliveira tidak secemerlang melintas di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 silam.

Di MotoGP Mandalika 2022 Oliveira mampu jadi juara. Namun, di Sirkuit Termas Rio de Hondo, Oliveira hanya finis di urutan ke-13.

Miguel Oliveira

Ia pun kecewa dengan hasil tersebut. Akan tetapi ia punya alasan penyebab dirinya harus terpental dari podium, tidak seperti di Sirkuit Mandalika.

Menurut Oliveira, kondisi grip di Sirkuit Termas Rio de Hondo sangat buruk. Hal itu membuat ia mengalami kesulitan saat mengendarai motornya. Ia pun menilai kondisi itu tak menguntungkan baginya.

“Balapan benar-benar sulit dikendalikan. Saya pikir kami memiliki kondisi grip yang paling buruk," tutur Oliveira, Senin (4/4/2022).

"Tentu saja saya tidak merasa secepat di sesi latihan,” timpal Oliveira.

Hal tersebut, membuat pria asal Portugal itu tidak mampu finis di barisan terdepan. Oliveira tidak mampu mengulang kejayaanya seperti di Sirkuit Mandalika. Itu bukan hasil yang diinginkan Oliveira.

"Tentu saja, hasil akhirnya bukanlah yang kami tuju di sini sebelum balapan," kata Oliveira.

Miguel Oliveira

Kendati demikian, pria 27 tahun itu tak patah arang. Saat ini dia akan kembali fokus untuk melakoni balapan selanjutnya di seri keempat MotoGP Amerika 2022. Oliveira optimis dapat merebut kembali podium teratas seperti di MotoGP Mandalika 2022.

“Dalam situasi sulit ini, saya setidaknya bisa mendapatkan beberapa poin lagi untuk tim dan membawa sedikit momentum ke Texas, di mana kami pasti bisa melakukan sedikit lebih baik," kata Oliveira.

“Kami sekarang ingin terus bekerja dengan motor kami dan kelemahan kami. Kemudian saya ingin mendapatkan hasil maksimal dari diri saya sendiri,” cetus Oliveira.

Finis di urutan ke-13 membuat Oliveira harus puas terpental ke urutan tujuh klasemen MotoGP 2022. Saat ini pembalap asal Portugal itu mengantongi 28 poin dari tiga balapan MotoGP musim ini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini