Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis 10 Besar di MotoGP AS 2022, Vinales: Aprilia Seharusnya Bisa Tembus 3 Besar!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 April 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 620 2576950 finis-10-besar-di-motogp-as-2022-vinales-aprilia-seharusnya-bisa-tembus-3-besar-ydf3D8qbBQ.jpg Maverick Vinales kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengomentari hasil yang diraih timnya di MotoGP AS 2022. Mendapati dirinya dan juga sang rekan setim, Aleix Espargaro, tercecer dalam balapan itu, Vinales malah sesumbar bahwa Aprilia seharusnya bisa menembus 3 besar di MotoGP AS 2022.

Ya, Vinales mampu bekerja lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya kala mentas di Circuit of The Americas (Cota), Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Pada balapan tersebut, Vinales finis di posisi ke-10.

Maverick Vinales

Walau tidak terlalu bersinar, hasil itu sudah cukup baik. Pasalnya, Vinales sendiri hanya memulai balapan dari posisi ke-14.

BACA JUGA: Tampil Bak Kesetanan di MotoGP AS 2022, Marc Marquez Dapat Banyak Pujian dari Pembalap Lain

Vinales sendiri sempat menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan sebelum balapan. Dia kemudian tampil cukup bagus ketika balapan dan akhirnya menembus 10 besar.

BACA JUGA: Enea Bastianini, Juara MotoGP Selanjutnya dari Italia Setelah Era Valentino Rossi?

Walau demikian, Vinales merasa seharusnya motor Aprilia dapat memberi hasil lebih baik. Dia yakin seharusnya motor buatan Noale, Italia tersebut sanggup menembus posisi tiga besar.

“Saya sudah merasa lebih baik dengan motornya pada akhir pekan ini. Tetapi, masih berat. Kualifikasi terasa begitu sibuk bagi kami, dan memiliki ritme bagus ketika balapan. Kami kencang dan bisa meraih tiga besar,” kata Vinales, dikutip dari Speedweek, Senin (11/4/2022).

Walau gagal menembus podium, Vinales tetap berusaha positif. Dia yakin dengan semua yang didapat dari GP AS, Aprilia dapat membangun motor lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami harus terus bekerja dan memanfaatkan semua yang telah dipelajari, serta membangunnya,” jelasnya.

Maverick Vinales

“Kami sudah berada di jalur yang benar. Motivasi kami sangat tinggi dan saya dapat finis lebih baik di setiap balapan. Saya makin menjadi satu dengan motornya. Saya dapat membayangkan berada di puncak,” sambungnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini